Bangunan Berlantai Dua Nyaris Dilalap Si Jago Merah

PERISTIWA875 views
Spread the love

FAKTASULSEL – Kebakaran nyaris melalap rumah Andi Arming (65 thn) warga Jln. Soekarno Hatta, Lingkungan Bua-Bua Barat, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Peristiwa kebakaran dipicu oleh kompor gas yang lupa dimatikan pemilik rumah.

Kejadian naas yang berlangsung pada sekitar pukul 20.00 Wita, hari Kamis, (23/01) tersebut, sempat membuat panik dan geger warga masyarakat di sekitar tkp, yang berlarian menghampiri rumah korban.

Melihat asap yang mulai mengepul disertai nyala api, warga sekitar langsung bertindak cepat melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan ember dan peralatan seadanya.

Dua unit armada damkar dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) diterjunkan ke tkp untuk membantu upaya pemadaman.

Berselang beberapa menit kemudian, personil BPBD Kep. Selayar yang dipimpin Kasie Darurat, Andi Bahar, tiba dan langsung berkoordinasi dengan pihak PT. PLN (Persero) Cabang Bulukumba, Ranting Kep. Selayar, untuk membantu proses penanganan saklar listrik di atas rumah yang sempat tersambar api.

Usai berkoordinasi dengan pihak PLN, dan unsur pemerintah kelurahan Benteng Utara, Andi Bahar, bertindak cepat memberikan instruksi kepada jaiaran personil BPBD untuk melakukan assesmant dan mengumpulkan data korban.

Akibat kejadian ini, dinding pada bagian lantai dua rumah korban dilalap si jago merah dan berdampak mengakibatkan kerugian material.

Kebakaran ini juga sempat menelan satu orang korban luka atas nama Bau Ajji (46 th) yang sempat tersambar api, saat akan berusaha mematikan kompor gas pemicu kebakaran.

 

Reporter : Fadly Syarif

Editor : FaktaBungo