Lawan Covid-19 Relawan Ria Mayang Sari Di Bungo Bagi-Bagi Masker

BUNGO397 views
Spread the love

FAKTABUNGO – Relawan Ria Mayang Sari,SH.MH Kabupaten Bungo membagikan ribuan masker lembar pada pedagang kaki lima, Rabu (08/04), sore.

Ketua Relawan Ria Mayang Sari Putri mengatakan, bagi-bagi masker itu adalah bentuk kepedulian relawan dalam melawan penyebaran virus corona. Apalagi, ketersediaan masker di apotek sekarang ini sudah sangat langka.

“Ya, karena mereka adalah kita. Jadi siapa lagi kalau bukan kita,” ungkapnya di sela-sela pembagian masker.

Kegiatan bagi-bagi masker digelar tepat di depan lapangan puspa ragam semagor sekira pukul 17.30, Masyarakat dan pengguna jalan sangat antusias menerima masker tersebut.

Terpisah Ria Mayang Sari,SH.MH selaku senator provinsi Jambi juga mengatakan,Upaya pencegahan serta penanggulangan.

“Tak hanya tanggung jawab dari pemerintah semata. Akan tetapi, juga turut menjadi tanggung jawab semua lini, termasuk masyarakat,”Ujar Ria Mayang Sari.

Covid-19 kini sudah menjadi ancaman dunia. Penyebarannya tidak lagi di Wuhan, China dan negara-negara di kawasan Eropa, namun telah merambah sampai ke Indonesia.

Mayang menambahkan Dampak penyebarannya sangat luar biasa. Bursa-bursa saham dunia anjlok. Nilai tukar rupiah terus mengalami pelemahan. Harga emas terus merangkak naik dalam beberapa pekan terakhir

“Pasar-pasar tradisional mulai sepi, seiring dengan penyebaran wabah virus. Ini harus kita sikapi bersama,” Kata Ria Mayang Sari.

Nah, salah satu antisipasi dari penyebaran wabah virus adalah dengan masker ini.

Menurutnya, aksi bagi-bagi masker dari tim relawan ini sangat bermanfaat bagi orang banyak, di tengah pandemi corona dan kelangkaan masker.

“Ia mengaku, sangat merasa senang bisa ikut Handil dalam pembagian masker itu, mengingat rutinitasnya sehari-hari yang cukup padat” sebut dia.

Sampai saat ini di Kabupaten Bungo terdapat 192 orang warga Bungo berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).,38 orang ber status Orang tanpa Gejala, 2 orang berstatus PDP, dan Alhamdulillah positif belum ada, Mereka tersebar pada berbagai kecamatan yang ada di daerah Kabupaten Bungo,”Pungkas Ria Mayang Sari.

 

Reporter : Fikar

Editor : FaktaBungo.com