Di Hari Kemerdekaan Dusun Tanak Bekali Naik Status Dari Swadaya Menjadi Swakarya

BUNGO535 views
Spread the love

FaktaBungo.com – Tepat pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Tahun Dusun Tanah bekali Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo Jambi, naik setatus dari Dusun Swadaya menjadi Swakarya Senin 17 Agustus 2020.

Hal ini di ungkapan oleh Yunita Ramadhani.SSTP Kasi Adm Dusun dan penataan wilayah. Di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dusun (DPMD) Kabupaten Bungo.

Dikatakanya, Dusun Tanah Bekali sebelumnya masih bersetatus Swadaya, tepat pada hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Dusun Tanah Bekali Update Status menjadi Swakarya.

Naiknya setatus Dusun Tanah Bekali dari Swadaya menjadi Swakarya ini, dari hasil Update Profil Desa Dusun Tanah Bekali, berkat kerja sama Perangkat dan Opratorter Dusun.

Dengan naiknya setatus itu, yang sebelumnya jumlah perangkat Dusun hanya dua kasi dan Dua Kaur maka natinya bisa di ajukan agar menjadi tiga kasi tiga kaur.

“Pagi ini menyusul Tanah Bekali Swakarya, Update status Dusun di hari Kemerdekaan” Katanya Yunita Ramadhani.SSTP

Sementara itu Sekertaris Dusun (Sekdus) Tanah Bekali Jufri ZM mengucapkan terimakasih kepada pembimbing yang telah membantu Oprator untuk menjadikan Dusun Tanah Bekali Swakarya.

Jadinya Dusun Tanah Bekali Swakarya iya berharap Dusun Tanah Bekali terus berkembang, dan lebih maju lagi dari sebelumnya.

“Dengan menjadinya Dusun Tanah Bekali Swakarya kami berharap Dusun ini menjadimaju, dan lebih baik lagi”Harap Jufri ZM. (**)