Hidupkan Ekonomi Masyarakat, Hamas-Apri Bangun 10 Pasar Tradisional

Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Bupati Bungo H Mashuri dan Wakil Bupati H Safrudin Dwi Aprianto(HAMAS-APRI) selama periode 2017-2019 tak hanya membangun jembatan, jalan, rumah sakit dan kebutuhan warga lainnya. Dua pemimpin bumi langkah serentak limbai seayun itu juga membangun pasar-pasar rakyat.

Selama empat tahun terakhir HAMAS-APRI sudah membangun 10 pasar di sejumlah kecamatan. Kesepuluh pasar itu adalah untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Terdiri dari Pasar Simpang Rantau Ikil. Pasar ini dibangun di tahun 2017.

Lalu HAMAS-APRI juga membangun Pasar Tebo Jaya, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang. Pasar Tebo Jaya ini juga dibangun tahun 2017. Kemudian ada pasar Limbur Baru Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang. Dan pembangunan Pasar Pulau Batu Kecamatan Jujuhan Ilir.

Sementara tahun 2018 ada pembangunan Pasar Rabu Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko. Lalu juga ada Pasar Bedaro, Kecamatan Muko-muko Bathin VII. Pasar Empelu Kecamatan Tanah Sepenggal, Pasar Limbur Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Pasar Daya Murni Kecamatan Pelepat Ilir dan Pasar Lembah Kuamang Kecamatan Pelepat Ilir. Empat bangunan pasar terakhir adalah dibangun tahun 2019.

“Saya rasa sudah sangat luar biasa. HAMAS-APRI itu hanya ingin berbuat untuk maasyarakat saja,” kata juru bicara HAMAS-APRI Andas Toto.

Menurut Andas Toto, pembangunan pasar itu adalah untuk mendukung program pembangunan ekonomi secara menyeluruh. Targetnya adalah dengan dibangunnya pasar tersebut membuat ekonomi warga sekitar semakin bergairah. Hasil pertanian bisa dipasarkan di wilayah setempat  sehingga tidak banyak biaya yang dikeluarkan. Meningkatkan daya beli, karena masyarakat sekitar juga mendapatkan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan.

Sehingga kata Andas Toto tidak ada alasan HAMAS-APRI untuk tidak diberi kesempatan ke dua. Sebab, pembangunan yang dilakukan HAMAS-APRI sambung Andas Toto adalah demi kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

“Disisi lain HAMAS-APRI ada program GDM Rp 250 juta per Dusun. Seluruh Dusun bisa membangun dengan dana itu. Pasar-pasar sudah ditata dan dibangun dengan baik. Sehingga tidak ada alasan mengatakan HAMAS-APRI tidak berhasil,” pungkas Andas Toto.(tmc)