Perpisahan Mahasiswa Kukerta UMB Berjalan Dengan Lancar Dan Sukses

PENDIDIKAN904 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM- Setelah satu bulan mahasiswa Universitas Muara Bungo melaksanakan Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) di lapangan bertempat di Dusun Rantau Makmur Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas. Kamis (25/03).

Pada hari ini segenap rombongan Mahasiswa Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Muara Bungo melaksanakan acara perpisahan dengan Datuk Rio serta tokoh masyarakat dan pemuda sekaligus pembagian hadiah turnamen volly ball beberapa hari kemarin.

Dalam kata sambutannya salah satu perwakilan dari mahasiswa Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Muara Bungo. Agus Saputra mejelaskan.

” Kita segenap dari mahasiswa Kukerta yaitu dari posko 15 mengucapkan ribuan terimakasih tak terhingga kepada Datuk Rio bersama perangkatnya dan ketua BPD bersama anggota dan ketua lembaga adat Batak anggota serta tokoh masyarakat dan pemuda yang telah membantu kegiatan kita selama kukerta di Dusun Rantau Makmur, tampa dukungan dari datuk rio serta masyarakat dan pemuda kita tidak bisa apa-apa, setiap pertemuan itu ada yang namanya perpisahan, kegiatan kami selama kukerta ini banyak kurangnya dari pada lebihnya, kami juga meminta maaf jika mempunyai kesalahan selama kukerta, izinkan kami berpantun. Baju seragam terlihat gagah. Pulang dari kukerta membawa kenangan. Takdir berpisah tak dapat dicegah Selamat tinggal masyarakat serta rekan pemuda semuanya. Karena ado hujan mako tanah basah. Tanah sudah lamo keno gempo. Hari ini saatnyo kito berpisah. Semoga esok kito kembali berjumpa di lain waktu, Kami susun jari nan sepuluh, kami tundukkan kepalo nan satu, kami hatur sembah nan sebuah. Ampun-ampun kepada yang tuo, minta maaf kepado yang banyak,” Ungkap salah satu perwakilan mahasiswa Kukerta UMB dari posko 15. Agus Saputra.

Yang mana acara perpisahan sekaligus acara pembagian hadiah turnamen volly ball putra antar rt tersebut, juara satu di menangkan oleh RT 01, juara kedua, di menangkan oleh RT 05, juara ketiga di menangkan oleh perangkat Desa, untuk volly ball putri, juara satu di menangkan oleh mahasiswa kukerta Universitas Muara Bungo posko 15, juara dua di menangkan oleh kampung laman panjang.

” Kita mengucapkan ribuan terimakasih kepada mahasiswa kukerta Universitas Muara Bungo yang telah melakukan kegiatan kukerta di Dusun Rantau Makmur selama satu bulan, jika dalam pelayanan kami banyak kesalahan kami mohon maaf, kami juga berpesan dengan mahasiswa kukerta jika ada waktu bermain juga ke rantau makmur kami mendoakan semoga mahasiswa kukerta sukses selalu,” Ujar Datuk Rio Dusun Rantau Makmur. Marzuki Ali.

Selain itu juga ketua posko 15 mahasiswa Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) juga menjelaskan

” Kita mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pemuda yang ada di Dusun Rantau Makmur telah menerima kami selama kukerta, jika ada salah kami selama kukerta kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kami mendoakan semoga pemuda Dusun Rantau Makmur semakin sukses kedepannya,” Pungkasnya ketua posko 15 kukerta, Muhammad Arofa.

Turut hadir pada acara perpisahan tersebut, Datuk Rio beserta jajarannya, Ketua BPD bersama anggota, ketua lembaga adat beserta anggota, ketua karang taruna beserta jajarannya, tokoh masyarakat serta tamu undangan yang lainnya. (Gus)