Pemdus Dusun Lubuk Tenam Bangun Jalan Baru Sepanjang 2,5KM

BUNGO, DAERAH921 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Untuk penunjang kelancaran roda perekonomian masyarakat membawa hasil pertanian dan perkebunan masyarakat pemerintah Dusun Lubuk Tenam Kecamatan Jujuhan Ilir membuka jalan baru.

Dengan ada nya kucuran anggaran dana desa (DD)tahun 2020 lalu, Pemdus Dusun Lubuk Tenam membangun jalan baru sepanjang 2,5 km.

Kaspul anuar selaku Rio Lubuk tenam ketika di wawancarai mengatakan, selama ini masyarakat sangat susah untuk membawa hasil perkebunan dan pertanian karena belum ada nya jalan.

” Maka dari itu Kami langsung adakan rapat musyawarah dusun untuk anggaran DD tahun 2020 telah sepakati membangun jalan baru sepanjang 2,5 km,”Ujar Rio Lubuk Tenam Kaspul Anuar, Jum’at,(23/04/2021).

Dengan telah dibangun nya jalan baru, perekonomian masyarakat Lubuk tenam sudah senang bisa membawa hasil perkebunan, dan ini  adalah penunjang perekonomian masyarakat biar lancar.

Dikatakannya lagi “Kami berharap kepada masyarakat untuk bisa memelihara jalan yang baru di bangun ini walau baru dibuka, semoga anggaran tahun berikutnya bisa pengerasan,”Kata Kaspur anuar.

Pelihara lah jalan yang baru di di Bangun ini, agar semua masyarakat lubuk Tenam ini bisa membawa hasil perkebunan dan perekonomian.

Datuk Rio menambahkan Selain bangun jalan perekonomian pemerintah Dusun Lubuk Tenam juga telah membangun saluran pembuangan air sepanjang 100 meter lebih,”Tambahnya.

Iya selain membangun jalan baru Pemdus Dusun Lubuk Tenam juga membangun saluran pembuangan air sepanjang 100 meter.

Dengan setelahnya di bangun polongan pembuangan air, maka banjir di dusun lubuk Tenam sudah teratasi,”Ucapnya.(Azh)