Polda Jambi Targetkan 70 % dari 2,6 Juta Penduduk Jambi

PROVINSI JAMBI1,057 views
Spread the love

FAKTA JAMBI – Polda Jambi berjibaku untuk mencegah menyebarnya virus covid 19 .Bahkan untuk meringankan kerja dan beban tenaga kesehatan Polda Jambi menggerahkan Bintara Muda sebagai tenaga registrasi yang menggisi aplikasi P-Care dan tenaga observasi.

Kapolda Jambi Irjen Pol A.Rachmad Wibowo S.Ik melalui Kabid Humas Kombes Pol Mulia Priyanto .S.Sos,S.IK mengatakan untuk mencapai angka penerim vaksin bekerjasama dengan berbagai pihak Polda Jambi akan menargetkan 70 % pencapaian dari jumlah dari sekitar 2.6 JT orang.

Hingga kemarin(18/07) pelaksanaan vaksin yang dimulai hari Sabtu dan minggu bertempat di gedung Auditorium Chatib Quzwein Kampus Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN.STS) Jambi Mendalo Kabupaten Muarojambi dan tak lupa meski terjadi proses antri semua berjalan dengan protok kesehatan.

” Alhasil antusias masyarakat sekitar UIN maupun civitas akademika sangat baik,tahap demi tahap pemberian vaksin berjalan lancar,” ungkap Kapolda Jambi.

Lebih lanjut dikatakan Kapolda Jambi hari kedua pelaksanaan vaksin ditarget kan 600 vaksi dengan sasaran bagi civitas akademika beserta keluarga, masyarakat sekitar kecamatan Jambu Luar Kota ,keluarga buruh/pekerja dan organisasi masyarakat lainnya.

Ditambahkannya, kegiatan kerjasama vaksinasi antara Polda Jambi dan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi merupakan salah satu upaya mengurangi pandemi Covid-19, sehingga kekebalan komunitas (herd immunity) bisa segera tercapai.

“Vaksinasi menyasar seluruh civitas akademika UIN STS Jambi yang dan masyarakat umum yang belum vaksin. Agar kekebalan komunitas (herd immunity) bisa tercapai untuk menghentikan laju penyebaran virus Covid-19,” jelasnya..

“Kami menghimbau kepada semua masyarakat tetap laksanakan prokes meskipun sudah 2 kali vaksin. Ini semua karena banyak yang saat ini dirawat sudah 2 kali melakukan vaksin,” tuturnya.

Kegiatan vaksinasi hari kedua diantaranya, Direktur Intelkam Polda Jambi KBP Bondan Witjaksono, S.I.K,.M.M, Kabid Dokkes Polda Jambi KBP dr. Yolie Diana Koesnin, Wakil Rektor II UIN STS Jambi DR As’ad Isma,.(**)