oleh

TNI & Polri Bersinergi Dalam Vaksinasi Tingkat Pendidikan

FAKTA BUNGO – Polres Bungo dan Kodim 0416/BUTE terus melakukan vaksinasi massal baik kepada masyarakat umum dan pelajar. Dalam program vaksinasi VIRAL yang digagas hingga kini capaian vaksinasi jumlah pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Bungo Jambi yang divaksin lebih dari 75 persen bahkan mendekati 80 %.

“Benar sekali sudah lebih dari angka 75 persen pelajar SMA dan SMK di Bungo yang mengikuti vaksinasi. Namun kita terus lakukan vaksinasi kepada pelajar yang belum divaksin,” ungkap Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, SH, SIK, Senin (20/9).

Adapun data yang dipublikasikan berdasarkan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bungo, jumlah siswa SMP sebanyak 10.562 pelajar, sedangkan yang sudah vaksin sebanyak 4.672 orang atau 44, 23 persen.

Begitu pula pelajar SMA terdata 6.770 orang dan sudah divaksin sebanyak 4.895 orang atau 72.30 persen sedangkan sisanya 27.70 persen belum divaksin.

Siswa SMK terdata 434 orang dan pelajar yang divaksin sebanyak 78.77 persen, sisanya akan dilanjutkan kedepannya.

Untuk SMP 1 adalah sekolah yang tinggi tingkat ikut serta dalam vaksinasi. Dari jumlah siswa 991 orang, sebanyak 418 orang sudah divaksin sisanya akan bertahap divaksin pula.

Kemudian tingkat Menengah, SMA dan SMK Sudah Bungo sudah diatas 75 % yang mengikuti Vaksinasi, untuk tingkat SMK dalam Kabupaten Bungo yang paling tinggi adalah SMKN.1 Bungo dengan jumlah peserta vaksinasi yang tinggi, dari tenaga pendidik 78 orang yang sudah divaksin sebanyak 68 orang. Kemudian jumlah pegawai 21 orang yang divaksin 16 orang, sedangkan pelajar 1.113 orang, yang sudah divaksin sebanyak 680 orang.

“Saya berharap kepada pihak sekolah dan pelajar yang ada di Kabupaten Bungo agar dapat mengikuti program vaksinasi massal. Tidak ada pelajar SMA dan SMK Kab Bungo yang takut di vaksin atau khawatir kehalalan vaksin , Hal ini diharapkan agar segera tercapai herd Immunity Bungo. Sehingga bisa segera terbebas dari Covid-19,” katanya.

“Ayo jangan takut divaksin, tidak sakit kok saat divaksin. Sebab ini upaya agar kita terjaga dari Covid-19. Kemudian perlu diketahui bahwa vaksinasi ini halal dan aman jangan percaya pemberitaan yang tidak benar (Hoax),” terangnya.

Kapolres tak lupa berpesan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat. “Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas sosial,” harapnya.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada kepala sekolah yang telah mendukung program vaksinasi massal yang dicanangkan pemerintah. Terlebih lagi bagi guru dan siswa yang sudah mengikuti vaksinasi.

“Terima kasih atas dukungan baik sekolah, guru dan siswa. Kita berharap kepada sekolah lain yang belum vaksinasi agar dapat melaksanakan program ini pula,” pungkasnya.

News Feed