Bungo Raih Juara Umum Pada HKP Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi

Gambar : Foto Bersama

FAKTA BUNGO – Kerjasama yang dilakukan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPH Bun) bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Penyuluh dan, para Petani andalan berbuah manis.

Kabupaten Bungo akhirnya berhasil meraih juara umum 51 pada peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) tingkat Provinsi Jambi tahun 2023 yang berlangsung di Danau Sipin, Kota Jambi mulai 14-16 November 2023.

Bacaan Lainnya

Dari 13 perlombaan pada HKP ke-51 Kabupaten Bungo berhasil meraih juara 1 pada penanaman hilawan pakan ternak, Tenis meja Ganda Campuran, dan Dinamika kelompok : memindahkan/transfer kain sarung tanpa menyentuh dengan tangan, sedangkan di kegiatan lomba kreatifitas pengembangan pangan lokal beragam , bergizi, seimbang dan aman (B2SA), serta menentukan jenis kopi dalam bentuk green bean Kontingen Bungo raih juara II, selanjutnya di kegiatan lomba memancing kontingen Bungo raih juara III.

Muhammad Hasbi selaku Kepala Dinas TPH Bun Bungo berharap “melalui peringatan HKP ini, bisa lebih memperkuat komitmen bersama dalam menyukseskan pembangunan pertanian, serta peningkatan kesejahteraan petani di Kabupaten Bungo,”Katanya, Kamis (16/11/2023).

Ditambahkan Hasbi, kesuksesan ini adalah hasil dari kerjasama antara Dinas TPH Bun bersama Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bungo serta kegigihan para Penyuluh dan Petani andalan yang mengikuti perlombaan.(FB)

Pos terkait