Fachrori – Safrial, CE – Munawaroh Sama – Sama Berpeluang Pimpin Jambi

POLITIK1,667 views
Spread the love

FaktaBungo – Pilkada serentak yang akan di selenggarakan pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang di sejumlah Wilayah Indonesia, terutama di Pilgub jambi akan dilaksanakan.

Perhelatan lima tahun sekali ini merupakan perhelatan yang sama-sama menjatuhkan lawan di kancah politik.

Didalam politik jatuhkan lawan itu sudah hal yang biasa bagi mereka.

Terkhusus para kandidat harus pandai mengambil kepercayaan masyarakat untuk memilihnya demi memimpin Jambi 3 tahun kedepan.

Pasalnya untuk tahun 2024 nanti pilkada akan dimulai serentak dari pemilihan DPR RI sampai dengan pemilihan Kepala daerah tingkat Kabupaten.

Untuk di pilkada Jambi sendiri, baru ada empat pasang yang mencalonkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jambi periode 2020-2024.

Dari 4 nama tersebut yakni pasangan Fachrori Umar-Safrial – SY.Fasha – AJB, Al Haris- Abdulah Sani, dan terakhir pasangan CE-Munaworoh.

Masing – masing kandidat ini sudah mempunyai perahu di partainya masing – masing.

Abdul Rahman selaku tokoh politik provinsi Jambi mengatakan, bahwa di Pilgub jambi ini tentu sangat berbeda dengan Pilgub jambi yang sebelumnya.

Menurutnya” saat ini hanya satu wanita saja yang muncul sebagai mencalonkan diri sebagai wakil Gubernur Jambi,”Kata Rahman.

Wanita tersebut yakni Ratu Munawaroh Mantan pendiri DPD PAN Provinsi jambi dan juga Mantan Gubernur Jambi dua periode ( H.Zulkifli Nurdin ).

“Di kabarkan Ratu Munawaroh akan berpasangan dengan Bupati Sarolangun Cek Endra, dirinya menjadi calon wakil Gubernur Jambi,” Kata Rahman.

Ini menjadi Perhatian bagi masyarakat se kota Provinsi Jambi pasangan yang benar-benar bersaingan antara Fachrori-Safrial dan CE- Munawaroh.

“Menurutnya Pasangan Fachrori-Safrial dengan pasangan CE-Munawaroh sama-sama mempunyai peluang besar untuk memimpin Jambi 3 tahun kedepan,”Ucap Rahman.

 

Reporter : F1