Permahi Jambi Dan Ormas GBRK Minta Tidak Ada Lagi Peti Di Bungo

BUNGO365 views
Spread the love

FaktaBungo – Desakan untuk memberantas aktifitas PETI di kabupaten) terus di gaungkan masyarakat Bungo. Mulai dari aktifis, LSM, para Rio terus gencar berkoordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Bungo. meskipun telah dilakukan koordinasi mulai dari tingkat desa dan kabupaten organisasi yang tergabung dalam Gerakan. Bersama Rakyat Kampus. Gbrk dan PERMAHI. Jambi bertekad untuk tidak beroperasi nya aktifitas illegal tersebut.

, Kita terus bersuara keras dan lantang bahwa tidak ada lagi aktifitas PETI di kabupaten. BUNGO  keinginan dan tekad ini kemarin juga kita lakukan. Koordinasi dan Audiensi deklarasi bersama Dandim Kodim 0416 BUTE Letkol Widi Rahman mengenai aktifitas PETI, ujar Alfin aktivis Gbrk didampingi. Ketua PERMAHI. Jambi Hasbi Assidiqqi kemarin.

Menurut Alfin PETI menjadi benalu yang dari tahun ke tahun selalu menghantui Kabupaten Bungo. Dampak negatifnya yang langsung dapat dirasakan masyarakat, tidak membuat para pelaku jera dan bahkan terus mengeksplorasi secara terus menerus. Hingga puncaknya para pelaku PETI berani menggunakan alat berat guna mendongkrak hasil yang lebih besar.

Maka dari itu mahasiswa mengambil inisiatif untuk terus memantau kasus ini dan berani mengambil langkah tegas.

Untuk tindkan tegas ini sangat di dukung Dandim yang mana  menghasilkan beberapa point penting yang dapat dirangkum diantaranya

Point pertama Dandim sangat perhatian mengenai kasus ini dan bahkan selalu memantau perkembangannya. Yang menjadi point penting adalah, beliau mengatakan “jika ada pihak dalam hal ini saksi yang melihat kejadian persis PETI tersebut, segera laporkanp1 kekantor dan yang penting dilampirkan bukti autentik. Karena banyak di medsos yang bertebaran  melampirkan foto yang tak jelas asalnya dan bahkan foto lama yang diupload kembali. Sehingga hal ini menjadi panas dan memperkeruh suasana yang mana hal tersebut membuat bingung dari pihak aparat.” Ungkap Hasbi menimpali

Point kedua  secara tegas Dandim menyatakan siap menjadi DANSATGAS dalam menuntaskan PETI ini dengan tanpa pandang bulu dan akan menyelesaikannya dengan integritas tinggi.

Terakhir  mengharapkan adanya solusi bersama Khususnya dari Pemkab jika hal demikian benar terealisasi maka bagaimana menanggulangi masyarakat yang terdampak akibat PETI ini tadinya (masyarakat yang berpencaharian di PETI).

 

Reporter : Tim