TP PKK Bungo Ikuti Halal Bihalal Se-provinsi Jambi Secara Virtual

BUNGO807 views
Spread the love

FaktaBungo.com-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bungo, beserta pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bungo, GOW, dan Dekranasda Bungo. Ikuti kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1441 H secara Virtual, melalui aplikasi zoom di aula Sekretaris PKK kabupaten Bungo.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi Jambi dan diikuti oleh TP PKK kabupaten/kota se Provinsi Jambi, Rabu (17/6).

Mengawali acara tersebut, Hj. Rohimah selaku ketua tim penggerak PKK Provinsi Jambi, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari semua pengurus baik PKK maupun Dhrama Wanita Kabupaten/ Kota yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Hj. Rohimah berharap kepada seluruh kader Tim Penggerak PKK dan anggota Dharma Wanita Persatuan, agar dapat menjadi penggerak untuk mengedukasi masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Hj Verawaty Mashuri, menyampaikan apresiasinya kepada Ketua TP PKK Provinsi Jambi dan seluruh Ketua TP PKK kabupaten/kota se Provinsi Jambi, atas kebersamaannya mengikuti acara Halal Bihalal Idul Fitri 1441 H secara virtual.

“Secara pribadi dan keluarga saya menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin, serta harapan kita semua agar kiranya pandemi virus Corona yang kita alami saat ini dapat segera berakhir. Sehingga secara khusus anggota PKK dapat kembali berperan aktif dalam pembangunan terutama pembangunan ekonomi keluarga,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Bungo.

Dia juga menyampaikan bahwa gerakan PKK merupakan Gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat.

Pemberdayaan Keluarga meliputi segala upaya Bimbingan, Pembinaan dan Pemberdayaan agar keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri.

“Mudah-mudahan silaturahmi kita semua selalu terjaga apalagi dalam situasi pandemi seperti saat ini, saya harapkan agar kita sama-sama dapat mensosialisasikan cara berkehidupan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, terlebih dalam rangka memasuki New Normal,” pungkasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan diri  baik itu dari segi mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, dan juga selalu menjaga jarak..(iya)