Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Bungo Segara Di Bentuk

BUNGO310 views
Spread the love

FaktaBungo.com – Ketua Pormatur  bersama pengurus Karang Taruna Kabupaten Bungo periode 2020-2025 resmi di bentuk.

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bungo periode 2020-2025 resmi di bentuk oleh ketua karateker M.Handoko, bertempat di Aula Kantor Camat Pasar Muara Bungo, Senin malam (20/07 sekitar pukul 20.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut kepala Dinas Sosial Kabupaten Bungo Yos Army. Wakil ketua 1 Karang Taruna Provinsi Jambi, Ketua pormatur karang taruna Kabupaten Bungo M.Hasbi, Camat Pasar Muara Bungo, Camat Bathin II Babeko, Camat Limbur Lubuk Mengkuang,serta para pengurus Karang taruna Kabupaten Bungo periode 2020-2025.

Diawali dengan sambutan kepala Dinas Sosial Kabupaten Bungo Yos Army mengatakan, dengan di bentuknya kepengurusan karang taruna Kabupaten Bungo ini memang langsung bawah naungan dari Dinas Sosial, kemungkinan sampai saat ini karang taruna periode sebelumnya sudah sangat lama vakum.

Justru itu dengan pembentukan kepengurusan yang baru ini agar Karang taruna Kabupaten Bungo bisa aktif lebih jauh daripada periode sebelumya.

“Kami dari Dinas Sosial Kabupaten Bungo sangat mensupport dan senang sekali apabila didalam kepengurusan ini nantinya bisa bekerjasama dengan pemerintah Bungo dengan baik, dan bisa membawa nama baik Kabupaten Bungo kedepannya,” Ujar Yos Army.

Untuk selama ini memang nama karang taruna Bungo ada tetapi kegiatannya tidak ada, oleh karena itu kedepannya buatlah berupa kegiatan yang positif.

“Disini saya sampaikan bahwa karang taruna periode sebelumnya benar-benar tidak tahu kegiatannya seperti apa,”Kata Yos Army.

Sementara itu Ketua Karateker Karang Taruna Kabupaten Bungo M. Handoko juga menjelaskan, bahwa dirinya ditunjuk sebagai ketua karateker oleh ketua Karang Taruna Provinsi Jambi beberapa waktu yang lalu.

“Sudah hampir satu tahun kami menunggu Bapak Bupati,dan akhirnya dalam bulan kemarin kami di sempatkan dan di terima dan berdiskusi tentang kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Bungo,” Ujar dia.

Semenjak satu tahun itu kami menunggu informasi dari Bapak Bupati, dan akhirnya bulan kemarin disempatkan untuk bertemu dengan beliau.

“Intinya dari kepengurusan provinsi mengharapkan beberapa kabupaten kota agar bisa kepengurusan Karang Taruna aktif kembali,”Kata Handoko.

Sementara itu ketua Pormatur Karang Taruna M.Hasbi menjelaskan terima kasih kepada wakil ketua I Karang Taruna Provinsi Jambi berserta ketua karateker sudah mau ikut pembentukan kepengurusan karang taruna kabupaten Bungo periode 2020-2025.

“Untuk selanjutnya kami dalam waktu dekat ini akan membentuk kepengurusan atau membentuk kabinet-kabinet karang Taruna Kabupaten Bungo masa periode 2020-2025,”Ujarnya.

Memang benar sebelumnya karang taruna Bungo ini sudah ada sebelumnya, tetapi kepengurusan yang lama sampai sekarang ini tidak aktif sama sekali (Vakum) di tengah-tengah masyarakat.

“Justru itu kami dapat informasi bahwa kepengurusan karang taruna yang lama sudah habis masa peridoenya, dan kami akan membentuk pula kepengurusan yang baru,”Ucap Ketua Pormatur M.Hasbi.