Dusun Yang Ada Di Kecamatan Bathin III Bangun Infrastruktur Dan Gedung Gunakan Dana GDM

BUNGO, DAERAH245 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Pembangunan yang dilakukan pada tahun 2017 dengan menggunakan dana Gerakan Dusun Membangun di Kecamatan Bathin III menjadi salah satu unggulan. Dana yang dialokasikan sebanyak 250 juta per dusun dinamfaatkan masing-masing dusun untuk membangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Di Dusun Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III memanfaatkan pembangunan baik fisik maupun non fisik. Dari pembangunan fisik, ada tiga item. Pertama, dana GDM dimanfaatkan untuk membangun box culvert mini sebanyak dua unit. Selain itu, Dusun Air Gemuruh juga membangun drainase sepanjang 120 meter dan juga pembangunan sanitasi air bersih. Selain itu Pemerintah Dusun Air Gemuruh juga mengalokasikan dana GDM untuk kegiatan non fisik. Kegiatan non fisik pelatihan pengawas dan pengelolaan BUMDES.

Sementara itu, Dusun Lubuk Benteng membangun gedung madrasah dari dana GDM pada tahun 2017. Kegiatan pembangunan gedung madrasah ini dilakukan karena sangat dibutuhkan untuk kepentimngan masyarakat Dusun Lubuk Benteng. Pembangunan gedung Madrasah menggunakan dana GDM juga dilakukan oleh pemerintah Dusun Teluk Panjang.

Kantor Rio juga sangat dibutuhkan untuk dibangun. Kegiatan pembangunan Kantor Rio dilakukan oleh pemerintah dusun Purwobakti. Pembangunan Kantor Rio Purwobakti pada tahun 2017 menggunakan dana GDM yang dialokasikan pemerintah Kabupaten BUngo

Sebanyak Rp 250 juta per tahun.Untuk Dusun Sarana Jaya, kegiatan dengan menggunakan dana GDM pada 2017 membangun pagar kantor rio. bukan hanya itu, dana GDM juga digunakan untuk pengadaan lampu penerangan jalan.(*)