KBPC Group Siapkan Lahan 1.200 Hektar Lahan Untuk Pemekaran Kota Madya Muara Bungo

BUNGO, DAERAH1,660 views
Spread the love

FaktaBungo.com – Angin segar untuk pemekaran Kabupaten Bungo menjadi kotamadya bakal terwujud. Impian masyarakat Bungo untuk memiliki kotamadya ini sudah digaungkan sejak kepemimpinan Bupati H. Zulfikar Achmad (ZA) hingga masuk dalam RUU wilayah baru di DPR RI.

Namun sempat tertunda karena adanya surat penolakan dari Bupati H Sudirman Zaini (SZ) dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya mengenai lokasi untuk Kabupaten/kotamadya yang dimekarkan.

Hingga pada era H Mashuri, bahan untuk pemekaran Kabupaten Bungo kembali diusulkan ke Pusat dan sudah dibahas di DPR RI. Tentunya dalam mewujudkan itu, perlu dukungan masyarakat, DPRD, pengusaha dan civitas pendidikan.

Dukungan penuh pengusaha datang dari keluarga besar KBPC Group yang ingin membangun kota Muara Bungo menjadi kotamadya.

H Jimmy Samsuddin Ibrahim (JSI) pengusaha lintas Nasional sekaligus Direktur KBPC Group ini mengamini akan mendukung penuh untuk pemekaran kotamadya Muara Bungo.

Keseriusannya untuk mewujudkan impian masyarakat Bungo yang sudah lama ini telah bulat dan harga mati. Tak tanggung-tanggung, KBPC Group siapkan lahan seluas 1.200 hektare untuk penempatan Kabupaten/Kotamadya baru nantinya.

“Kami dari KBPC Group siapkan lahan 1.200 hektare. Lahan itu sudah dibebaskan untuk rencana pemekaran Kabupaten Bungo jadi kotamadya,” ungkap JSI, kepada Media ini.

Untuk itu tidak ada alasan lagi untuk pemekaran Kabupaten Bungo, kata JSI, bahan untuk pemekaran Bungo sudah dibahas di DPR RI.

“Ini harapan masyarakat Bungo untuk kotamadya sudah lama ditunggu-tunggu. Untuk itu, KBPC Group membantu menyiapkan lokasi untuk Daerah Otonomi Baru (DOB). Bantuan tersebut atas dasar peduli dengan kemajuan pembangunan,” jelas JSI lagi.

Bukan itu saja, tegas JSI, pihaknya akan siapkan ruko-ruko miliknya untuk kantor pemerintahan sementara nantinya.

“Dukungan penuh ini bukan karena ada kepentingan politik dan sebagainya. Tanpa ada pemekaran kotamadya pun perumahan Green City KBPC Group juga tetap jadi kota terpadu mandiri untuk Muara Bungo,” tegasnya.

“Biarlah kami KBPC Group membangun Bungo dari sisi swasta dan H Mashuri tetap melanjutkan pembangunan dari sisi pemerintahan. Sesuai dengan visi dan misi kami dalam membangun Kabupaten Bungo tercinta ini,” tutup JSI.