DPD II GOLKAR Bungo Gelar Pelatihan TOT Hamas Apri

POLITIK344 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Menjelang pilkada serentak sekitar 24 hari lagi di gelar, tim partai koalisi Hamas-Apri DPD II Golkar Bungo menggelar Training Of Trainer (TOT)  untuk para saksi Hamas-Apri dari partai Golkar.

Sebanyak 84 saksi dari partai golkar mengikuti pelatihan TOT sejak pagi tadi hingga sore hari, Minggu (15/11).

84 saksi tersebut di bagi dalam 2 kecamatan, yakni kecamatan Bathin III dan Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.

Ahmad Fauzan Selaku kepala BSNP ( Badan Saksi Nasional Partai) Golkar Bungo mengatakan, hari ini kita melaksanakan training of trainer calon Bupati dan calon wakil Bupati Bungo untuk pasangan Hamas-Apri.

Training of Trainer ini ditangani khusus oleh BSNP (Badan saksi nasional Partai) Golkar Kabupaten Bungo, rangkaian proses kegiatan kita menyampaikan materi materi yang kita sampaikan itu banyak perubahan-perubahan secara nasional yang belum paham tentang saksi dalam TPS,tidak menutup kemungkinan kita yang lain juga belum mengetahui perubahan perubahan materi contoh misalnya kalau kemarin dikasihnya itu penyebutannya C1 sekarang tidak ada lagi yang terjadi penyebutan C1,”Ujar Ayong (Nama Sapaannya).

Jadi pelatihan saksi ini memang sangat diperlukan, karena saksi adalah kunci penentu kemenangan, pertama buat hasilnya memuaskan kedua kita membuat simulasi simulasi rekapitulasi dari hasil perhitungan suara.

“Kegiatan ini sambutannya sangat antusias bagi saksi yang ahli dalam Training Of Trainer, ini adalah sebuah hal yang baru bagi mereka, mereka mendapat sebuah ilmu, mereka mendapat pendidikan sehingga tidak ada satu pun yang malas-malasan dalam melaksanakan saksi di dalam TPS nanti.

“Mereka memang sungguh-sungguh mengikuti jalannya sampai selesai acara training of trainer ini,”Kata Ayong.

Tadi sama-sama kita dengar testimoni dari pemateri tadi sangat di support terhadap kegiatan ini, dan mudahan bisa berkesinambungan dari seluruh rangkaian materi yang kita sampaikan.

” Saya yakin saksi yang kita kumpulkan ini mereka akan mengunjungi langsung ke lapangan ke tempat mereka ditugaskan,”Sambung Ayong.

Pas di Hari H nanti, para saksi akan kita bekali semua perlengkapan yang di butuhkan nantinya.

Sementara itu Sekretaris DPD II Golkar Bungo Muharimin juga mengatakan hal yang sama kepada partai-partai politik yang lain dalam saksi untuk pasangan Hamas-Apri  itu lebih ditekankan lagi dari materi-materi yang disampaikan oleh pemateri dari Bawaslu Bungo Syahrudin,yang menyangkut daripada masalah saksi itu sendiri.

” Jadi biar saksi ini nanti ending terakhirnya yang berkualitas memang betul-betul sebagai saksi yang handal dan perpanjangan dari partai-partai Koalisi Hamas-Apri,”Ujar Sekretaris Golkar Bungo Muharimin.

Apalagi dari Partai Golkar yang juga merupakan partai pengusung pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nomor Urut 2 Hamas-Apri.

“Tentu kami sudah menyiapkan materi materi itu dan sepadat mungkin sesuai dengan data yang telah kami pelajari di provinsi Jambi beberapa hari yang lalu,”Kata Muharimin.

Sesuai dengan instruksi ketua DPW Partai Golkar Provinsi Jambi akan di terapkan juga untuk para saksi Hamas-Apri dari partai Golkar.

Muharimin berharap “dengan adanya hari ini pelatihan saksi-saksi yang diutus Partai Golkar untuk pasangan Hamas-Apri, para saksi bisa handal dalak bertugas baik dari mulainya pencoblosan hingga penghitungan suara selesai di TPS nanti, dengan di buktikan Foto hasil keseluruhan suara,”harapnya.