Ini Yang Di Sampaikan Oleh Wabup Dalam sinkronisasi percepatan perizinan serta kemudahan berusaha tahun anggaran 2021. Rakor

BUNGO, DAERAH538 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd yang didampingi oleh kepala DPMPTSP provinsi Jambi dan kepala DPMPTSP Kabupaten Bungo pimpin rapat koordinasi dan sinkronisasi percepatan perizinan serta kemudahan berusaha tahun anggaran 2021.

Rapat koordinasi tersebut bertempat di ruang pola kantor Bupati Bungo, Kamis (18/02/2021).

Dihadiri oleh seluruh perwakilan wirausaha yang berada di Kabupaten Bungo.

Dalam hal ini Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd dalam sambutannya mengatakan, dengan diterapkannya online single submission (OSS) untuk memberikan kemudahan-kemudahan dalam proses perizinan, untuk itu Wakil Bupati ingin menekankan beberapa hal diantaranya :

Pertama OSS ini merupakan sebuah reformasi.sebuah perubahan besar-besaran untuk membuat seluruh perizinan dari pusat sampai ke daerah betul-betul terintegrasi menjadi satu kesatuan.

Kedua, bahwa di belakang penerapan sistem OSS ada faktor sumber daya manusia. Oleh karena itu, penerapan sistem ini juga menyangkut peningkatan kapasitas sumber daya manusia kita agar lebih tanggap, lebih responsif.

Ketiga, bahwa kondisi saat ini dalam melaksanakan perizinan izin usaha mikro kecil di daerah dalam rangka kemudahan berusaha terutama di bidang industri listrik saat ini telah menjadi salah satu keperluan pokok dalam roda kehidupan.

Wabup menambahkan dalam perencanaan dan pengembangan iklim investasi, perlu penyelarasan antar Kabupaten/Kota dalam Provinsi. Dalam rangka percepatan kemudahan berusaha untuk mendorong peningkatan investasi, mendukung pertumbuhan ekonomi dan penyediaan lapangan kerja maka perlu mengkoordinasikan langkah-langkah perbaikan yang di perlukan dalam rangka peningkatan peringkat “Ease Of Doing Business.

Sementara itu Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi Jambi Imron Rosyadi juga mengatakan, Rapat koordinasi dan sinkronisasi percepatan perizinan serta kemudahan berusaha tahun anggaran 2021 merupakan Kabupaten Bungo menjadi tuan rumah.

“Dirinya berharap semoga dengan adanya Kabupaten Bungo menjadi tuan rumah bisa memberikan terbaik kepada masyarakat publik,”Singkatnya.(FB)