Dibawah Naungan ASKAB PSSI Bungo, Tim Asuhan Al-Jupri FC Persibulpa Berhasil Menjadi Juara Di Turnamen PM Porjab Ke X Tahun 2021

SPORT1,625 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Turnamen sepakbola  PM Porjab yang ke X sukses digelar, dimana turnamen ini diikuti sebanyak 16 tim di stadion Gelora Jaya Baru Blok D Sitiung 2, Kabupaten Dhamasraya,Provinsi Sumatera Barat.

Yang mana pertandingan ini sudah mencapai final antara kesebelasan FC Persilaga melawan FC Persipulba ( Dari Pulau Batu), Kecamatan Jujuhan Ilir, Kabupaten Bungo, yang di menangkan oleh klub kesebelasan FC Persipulba (Pulau Batu).

Tim kedua kesebelasan antara Persilaga vs persipulba di babak pertama sama-sama menyerang dan bertahan yang mana berjalannya pertandingan di babak pertama skor  imbang Kacamata (0-0).

Masuk di babak kedua, kedua kesebelasan ini mulai mempunyai strategi untuk menyerang, beberapa peluang untuk mencetak gol bakal terjadi, Al hasil kedua kiper tim kesebelasan berhasil menyelamatkan bola.

Pada menit ke 58 babak kedua Persilaga berhasil memecahkan kebuntuan dan sempat unggul terlebih dahulu dengan skor 1-0 yang di cetak dari kaki kiri Ari Nomor Punggung 99.

Persibulpa di Bawah Naungan ASKAB PSSI Bungo ini terus menyerang ke area lawan walaupun sempat tertinggal 1-0 dari Persilaga, besutan tim kesebelasan Al-Jupri (Anggota DPRD Bungo) ini tidak patah semangat mereka selalu mengancam barisan lawan dan mengejar ketertinggalan, beberapa kali mendapatkan peluang emas dari anak asuhnya.

Lihat saja besutan Al-Jupri seperti Besra, Tri, Boby selalu gagal mencetak gol ke gawang lawan, akan tetapi besutan tim Al-Jupri terus semangat untuk menyerang balik dan mencetak gol.

Akhirnya pada menit Ke-79 kebuntuan tersebut berhasil di cetak oleh sang kapten Persipulba dengan tendangan kaki keras kiri Hadromi dengan nomor punggung 9, dan skorpun menjadi imbang 1-1.

Selanjutnya setelah berhasil menyamakan skor, serangan para pemain  Persipulba ke pertahanan Persilaga tidak kendor, sehingga Hadromi nomor punggung 9 kembali mencatat namanya ke papan skor, dan terpaksa kiper dari klub Persilaga memungut bola di gawangnya sendiri, dan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk persibulpa.

Skor 2-1 ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit terakhirnya di babak ke 2, persibulpa berhasil keluar sebagai juara pertama di turnamen sepakbola PM Porjab ke X tahun 2021.

Al-Jupri selaku pembina Persipulba (Pulau Batu ) mengucapkan terimakasih kepada pendukung persibulpa dan doanya, yang mana tim kesebelasan persibulpa berhasil meraih juara 1 di turnamen sepakbola PM Porjab ke X tahun 2021.

” Tidak puas dengan cara berterima Kasih, Al-Jupri bersyukur kepada Allah swt yang mana selama pertandingan di mulai kedua tim kesebelasan bermain tidak ada keributan sama sekali,”Ujar Al-Jupri.

Menurutnya ini merupakan yang kedua kalinya persibulpa secara berturut-turut menjadi juara, yang mana sebelum nya  persibulpa berhasil keluar sebagai juara ketiga di turnamen Sepakbola Tama Muda Cup 3 Dusun Bukit Sari beberapa waktu yang lalu.

Al-Jupri berharap,” kepada seluruh pemainnya agar lebih giat lagi berlatih, karena didepan mata kita masih banyak kompetisi-kompetisi yang sudah menunggu,”Kata Al-Jupri.Rabu (17/03/2021).

Sementara itu manajer Persibulpa Muhajirin berharap, kedepannya para pemain persibulpa selalu mempertahankan juara ini kedepannya,”Katanya singkat.

Sementara itu Jumiwan Aguza Sebagai Ketua ASKAB PSSI Bungo juga mengatakan hal yang serupa menyampaikan selamat kepada Tim kesebelasan FC Persibulpa yang berhasil keluar sebagai juara di turnamen sepakbola PM Porjab Ke X Tahun 2021.

“Saya pribadi sekaligus sebagai ketua ASKAB PSSI Bungo mengucapkan selamat kepada FC Persibulpa yang di komandoi oleh bang Al Jupri yang sudah berhasil keluar sebagai juara pertama di Turnamen tersebut,”Katanya.

Dirinya berharap apa yang telah diraih hari ini tidak puas batas disini saja, masih banyak event-event Kedepan yang harus di ikuti.

“Ini merupakan langkah awal kita untuk menuju kesuksesan di bidang sepakbola, saya yakin kalau ini kita tekuni dan kita terus bergiat, kejuaraan yang lainnya bisa kita raih juga,”Pungkasnya.

Berikut pemain persibulpa yang di turunkan di turnamen sepakbola PM Porjab ke X tahun 2021, di Kabupaten Dhamasraya, Provinsi Sumatera Barat.

 

Pemain Persipulba :

Fadli, Wahyu Deva, Rizaldi, Boby, Irfan, Ghulam, Hasbi, Rohimin, Besra, Tri, Hadromi, Ony dan Rudi.(Red)