oleh

Di Tahun 2021 Luas Ribuan Hektar Lahan Tersalurkan Bantuan Benih Dari TPH-Bun

FAKTA BUNGO –Pemerintah Kabupaten Bungo pada tahun 2021 menyediakan bantuan benih padi untuk 2.500 hektar lahan yang di peruntukkan bagi petani di Bungo yang tersebar di 17 Kecamatan.

“Tahun 2021 ini bantuan benih padi yang tersedia untuk 2.500 hektar lahan dan sudah didistribusikan,” kata Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bungo, Rabu (21/07)

Bantuan benih padi tersebut bersumber dari Pemerintah Pusat, bantuan tersebut di peruntukan untuk memenuhi kebutuhan benih padi petani di daerah itu. Dinas Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura daerah itu mengupayakan bantuan benih padi tersebut untuk memenuhi target luas tanam pada musim tanam.

Dijelaskan Hasbi distribusi benih padi tersebut di upayakan untuk memenuhi musim tanam tahun 2021 di Bungo.

“Kita upayakan bantuan benih padi ini dapat didistribusikan pada musim tanam tahun ini, karena saat ini cuaca cukup mendukung untuk melakukan penanaman padi,” katanya.

Jika dilihat dari catatan dinas tersebut, luas tanam padi di beberapa Kecamatan, paling luas ialah Kecamatan Tanah Jujuhan Ilir seluas 565 ribu hektar, di susul dengan Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas seluas 458 hektar.

Tidak hanya benih padi, TPH-Bun Bungo juga mendistribusikan benih jagung hibrida kepada beberapa Kecamatan di  Kabupaten Bungo dengan total luasnya 750 hektar.

Disusul dengan bantuan Benih Kedelai yang juga di distribusikan kepada petani di 7 Kecamatan seluas 125 hektar.

Selain benih, TPH-Bun juga memberikan bantuan berupa alat untuk para petani yakni Power Thresser sebanyak 15 Unit.”Power Thresser ini sebagai brigade Dinas dan di pinjamkan kepada kelompok tani yang melaksanakan panen pada panen padi sawah,”jelas Hasbi.

News Feed