Jumiwan Aguza Menghadiri Vaksin PMK Di Wilayah Tanjung Belit

Berita, BUNGO1,389 views
Spread the love

FAKTA BUNGO –Wakil ketua DPRD I Kabupaten Bungo Jumiwan Aguza,SM menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Bungo terutama kepada dinas peternakan dan perikanan, Kapolsek, dan Babinsa dengan cepat merespon keluhan masyarakat dalam rangka pencegahan penyakit mulut dan kuku pada ternak (PMK).

Wakil ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza, SM bersama dinas peternakan dan pertanian, Kapolsek dan Babinsa langsung turun ke lokasi untuk melakukan vaksin terhadap penyakit hewan peliharaan warga yang terkena penyakit tersebut, Sabtu pagi (30/07/2022). Di Dusun Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo.

Di lokasi hewan peliharaan warga, Jumiwan Aguza, SM melakukan komunikasi terkait penyakit yang dialami ternak warga dengan pemilik hewan. Dari komunikasi itu di simpulkan ada beberapa penyakit yang terjadi pada ternak warga,yakni pada hewan ternak sapi.

Jumiwan Aguza,SM di dampingi oleh Dinas peternakan dan perikanan, Kapolsek Babinsa, langsung ambil tindakan pengobatan dengan cara menyuntik/Vaksin terhadap sapi yang terkena penyakit.

” Usai menyuntik hewan tersebut Jumiwan aguza selaku wakil ketua I DPRD Kabupaten Bungo mengucapkan, terimakasih kepada Pemkab Bungo terutama kepada dinas peternakan dan perikanan, Kapolsek dan Babinsa yang telah merespon cepat dalam menanggapi keluhan warga dan bantu pengobatan ternak sapi, di Dusun Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada camat dan Datuk Rio serta BPD diminta agar segera melaporkan jika ada ternak yang terindikasi gejala PMK ke Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bungo,”Ucap Jumiwan Aguza,SM.(FB)