Kapolri Keluarkan Surat Telegram Mutasi Kapolres Batanghari

Spread the love

FAKTA JAMBI – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan Surat Telegram terkait mutasi  beberapa Perwira Tinggi dan Perwira Menengah Polri, salah satunya terdapat Kapolres di Polda Jambi ikut dimutasikan.

Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan bahwa Kapolres yang dimutasi tersebut adalah Kapolres Batanghari AKBP Mochammad Hasan.

Keputusan tersebut tertuang di dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST / 2046 / IX / KEP./ 2022 Tanggal 24 September 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan dilingkungan Polri.

“Pejabat yang dimutasi yaitu Kapolres Batanghari, AKBP Mochammad Hasan, S.I.K,M.H dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri dan diganti oleh AKBP Bambang Purwanto, S.I K yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jambi.” Jelas Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi pada Senin, (26/09/22).

Dikatakan Kombes Pol Mulia Prianto, bahwa mutasi personel rersebut dilakukan dalam rangka kepentingan organisasi dan penyegaran serta tour of duty dan juga tour of area untuk pembinaan karier bagi para personel Polda Jambi.

“Selamat kepada AKBP Bambang Purwanto yang akan menjadi Kapolres Batanghari, semoga amanah dengan jabatan baru yang didapatkan dan bisa membawa Polres Batanghari menjadi lebih baik lagi, ” jelas Mulia Prianto.(**)