RSUD H.Hanafie Bungo Raih Akreditasi Paripurna Bintang 5

Spread the love

FAKTA BUNGO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Hanafie Kabupaten Bungo berhasil meraih predikat akreditasi paripurna bintang lima dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Akreditasi tersebut merupakan standarisasi sesuai Keputusan Menteri Kesehatan (Kemenkes) RI No.01.07/MENKES/1128/2022 tentang Standar Akreditasi RS (STARKES).

 

Direktur RSUD H.Hanafie dr.Edi Mustafa .,M.Kes menyampaikan, proses akreditasi dilakukan sejak 25-28 Oktober 2022. Diterangkan, dari sekitar 700 elemen penilaian, RSUD H.Hanafie Bungo dinyatakan lolos akreditasi dengan predikat paripurna.

“Akreditasi paripurna ini maknanya ada komitmen dari RSUD H.Hanafie terhadap mutu dan keselamatan pasien, utamanya pada saat pelaksanaan pelayanan,” jelasnya, Selasa Sore (22/11/2022).

Dia menjelaskan, pelayanan dan fasilitas RSUD H.Hanafie Bungo dinilai cukup baik dan patut dipertahankan. Sejak 2019 lalu, lanjut dia, hasil akreditasi rumah sakit terus menanjak.

“Banyak item yang dinilai, untuk memastikan semua pelayanan kesehatan sudah sesuai standar,” Kata dr.Edi Mustafa,M.Kes.

Edi menambahkan, proses akreditasi tersebut dilakukan setiap tiga tahun sekali. Capaian akreditasi paripurna bintang lima itu, kata dia, karena hasil kerja keras dari seluruh menejemen dan karyawan di RSUD H.Hanafie Bungo.

Meski demikian, pihaknya mengaku akan terus berbenah dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Pelayanan kesehatan kepada pasien akan terus ditingkatkan guna memberikan kepuasan kepada masyarakat.

“Kami juga akan terus melengkapi berbagai fasilitas pelayanan dan meningkatkan SDM rumah sakit ini,” Ucap Direktur RSUD H.Hanafie Kabupaten Bungo Edi Mustafa,M.Kes.

Dengan hasil ini semua dokter yang ada di Kabupaten Bungo ini berkumpul semua untuk menyelenggarakan syukuran sederhana saja.

“Saya dan teman-teman se profesi dengan saya gelar syukuran secara sederhana saja dengan cara memotong nasi tumpeng,”Pungkasnya.(FB)