Pemda Bungo Keluarkan Surat Peringatan Ke Satu Kepada Usaha Yang Menambah Bangunan Tanpa Izin

Berita, BUNGO190 views
Spread the love

FAKTA BUNGO –¬†Pemerintah daerah Kabupaten Bungo telah mengeluarkan surat peringatan kepada pemilik usaha atau ruko tentang tambahnya bangunan yang tidak sesuai dengan IMB. (Izin mendirikan bangunan)

Surat ini dikeluarkan oleh Bupati Bungo H.Mahsuri.SP.ME yang ditanda tangani oleh asisten I Sekda Bungo bidang pemerintah dan kesra Zulfadli,SE.

Berdasarkan Perda No 12 tahun 2020 tentang pedoman penyelenggaraan Izin Mendirikan Bangunan dan Surat Keputusan Bupati Bungo nomor 711/DPUK Tahun 2013 tentang Jarak

Sempadan Bangunan Rumah/Gedung, Pagar dan lainnya dari as jalan maka ditegaskan bahwa keindahan dan keserasian Bangunan Ruko/Toko di Kawasan Pusat Perdagangan Kota Muara Bungo agar tidak menambah, memperluas, merubah Bangunan Ruko/Toko yang tidak sesuai dengan Izin Mendirikan Bangunan/Persetujuan Bangunan Gedung dengan penambahan bangunan kerangkeng dan dinding permanen maupun semi permanen di area garis sempadan bangunan (GSB) atau daerah pengawasan jalan yang bermanfaat untuk area parkir atau pejalan kaki, yang membahayakan keselamatan dan mengganggu kepentingan umum serta membahayakan lingkungan. Untuk itu dapat kami sampaikan sebagai berikut :

1. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 28

Tahun 2022 tentang Bangunan Gedung Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2020 tentang pedoman penyelenggaraan izin

mendirikan bangunan, bahwa setiap orang yang membangun bangunan gedung menyimpang dari izin yang diberikan dapat diberikan sanksi pencabutan izin dan pembongkaran.

2. Pada ketentuan dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atau Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) izin bangunan dicabut/dibatalkan bila mana tidak memenuhi ketentuan Garis Sempadan Bangunan, maka bangunan dibongkar serta segala kerugian/resiko ditanggung pemilik bangunan tersebut.

Pada poin 1 dan 2 di atas, maka kami tegaskan segera melakukan Pembongkaran Bangunan Kerangkeng atau dinding permanen maupun semi permanen.

Demikian kami sampaikan surat peringatan 1 (satu) ini, atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.