Sambil Ngopi Kapolres Bungo Adakan Jum’at Curhat Di Lapangan Semagor Bersama Para Pedagang

Berita, BUNGO1,045 views
Spread the love

FAKTA BUNGO – Sebagaimana program Kapolri dengan seluruh jajaran Kepolisian RI, kali ini Jumat Curhat Kapolres Bungo hari ini dilaksanakan di lapangan Pusparagam Semagor, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo, (27/01/2023).

Dimana program Jum’at Curhat ini di adakan hari ini adalah Minggu ke-5 setelah dikeluarkannya program polri oleh Kapolri.

Kegiatan ini dilakukan untuk lebih dekat dengan warga dan leluasa mendengar saran dan masukan yang menjadi keluhan masyarakat selama ini.

Dikatakan Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram dalam giat Jumat Curhat bersama warga yang sempat menyimak Jum’at Curhat di lapangan Pusparagam Semagor dan pihak Kecamatan bahwa kegiatan ini tak lain untuk mendengar apa yang menjadi masukan dan keluhan yang terjadi dan diinginkan oleh masyarakat.

“Dalam Jumat Curhat kali ini, sengaja kita gelar di wilayah pasar semua mencegah agar tidak terjadinya Kamtibmas di tengah masyarakat. Tentu semua masukan dari masyarakat akan dilaksanakan untuk itu,” ucap AKBP Bram.

“Kita mencari solusi bagaimana warga bisa menyelesaikan sengketa tanah oleh warga, dimana salah satu warga melaporkan nya sengketa tanah tersebut ke Polsek terdekat. Kapolres menjawab tarik saja laporan ke Polsek tersebut dan pindahkan ke polres, dikarenakan pihak Polsek tidak ada wewenang untuk menangani kasus sengketa tanah tersebut,”Jelas Kapolres.

AKBP Bram juga menyampaikan terkait hal kenakalan remaja menjadi atensi Polres di wilayah hukum Polres Bungo. Karena sejak Jumat Curhat banyak laporan terkait para siswa bolos nongkrong di warung-warung.

“Tentu ini tidak bisa dibiarkan karena ini menyangkut masa depan generasi bangsa kalau dibiarkan, akan berdampak buruk di masa mendatang. Saya juga ingin seluruh komponen masyarakat bisa jeli dengan hal hal yang bisa negatif,” tambahnya.

Sementara itu Camat pasar Muara Bungo Zen Hendri dalam curhatan nya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Bungo yang telah menyelenggarakan program Jum’at Curhat di kecamatan pasar Muara Bungo.

“Selama ini kami sudah bekerja sama selama ini dengan baik oleh bapak Kapolsek beserta unsur forkopimcam (Forum komunikasi Pimpinan Kecamatan). Dirinya mengutarakan isi hatinya terkait dengan jalannya macet ketika hari weekend terutama di pasar atas Muara Bungo, dikarenakan setiap hari Minggu kondisi pasar atas Muara Bungo sering terjadinya macet lalu lintas, dikarenakan masyarakat memakirkan kendaraannya di pertengahan bahu jalan, kami berharap Ado solusi dari bapak Kapolres berserta anggotanya.

Sementara itu Kepala dinas Perindagkop Kabupaten Bungo Ir.Supriadi mengucapkan terima kasih juga kepada bapak Kapolres yang sudah mengadakan Jum’at Curhat di lapangan pusparagam semagor , kabupaten Bungo.

“Dengan adanya program Jum’at Curhat ini para pelaku UKM yang mencari rezekinya di lapangan semagor mendapatkan limpahan rezeki dari Bapak Kapolres, di karenakan tanpa adanya kegiatan ini teman-teman para pelaku UKM sangat sulit mencari rezeki yang melimpah seperti saat ini.

Ditambahkan oleh Kadis perindagkop Bungo, bahwa sebentar lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444H, dimana setiap bulan suci Ramadhan masyarakat Bungo mempunyai ciri khas, yakni adakannua pasar bedug dan pasar tumpah pada malam hari.

“Oleh karena itu kami dari pihak pemerintah Kabupaten Bungo meminta kepada pihak keamanan terutama pihak kepolisian untuk mengatur orang berjualan di pasar beduk kedepannya,”Ucap Ir.Supriyadi.

Sementara itu Zakaria perwakilan dari awak media menjelaskan tentang kenakalan remaja terkait adanya balap liar, memang benar petugas patroli memang ada yang jaga, akan tetapi pihak patroli keteteran adanya perpindahan para balap liar yang ada di jalan lintas Sumatera.

“Alhamdulillah dengan adanya program Jum’at Curhat ini terkait dengan adanya gangguan Kamtibmas memang sudah menurun, saya berharap kepada bapak Kapolres tolong brantaskan para remaja ini melaksanakan balap liar yang ada di jalan Lintas sumatera yang mengakibatkan sering terjadinya kecelakaan lalulintas”Ucapnya.

Hadir dalam Jum’at Curhat ini, Wakapolres Bungo Kompol Rinto, Kasat Binmas AKP Budi S, Kasat Intel, IPTU Tarjono,serta dari perwira Mapolres Bungo, Kepala dinas UKM, Koperasi perindag Bungo, Camat Pasar Muara Bungo, Sekcam, Lurah, dan para pedagang kaki lima.(FB)