Dari Masyarakat Berbuat Untuk Masyarakat, Jumiwan Aguza Berikan 8.000 Bibit Benih Ikan Di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang

Gambar : Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza Saat Taburkan Bibit Ikan

FAKTA BUNGO –¬†Salurkan aspirasi kepada masyarakat Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza,S.M bersama Dinas Peternakan dan Perikanan berikan bantuan berupa 8.000 ekor benih ikan lubuk larangan.

Bantuan tersebut di serahkannya kepada Datuk Rio Dusun Tuo Limbur Lubuk Mengkuang, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Minggu siang (18/09/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Jumiwan Aguza bersama Dinas Peternakan dan Perikanan Bungo dan Datuk Rio serta tokoh masyarakat memasukkan bibit benih ikan tersebut di Sungai Dusun Tuo Limbur Lubuk Mengkuang.

“Bismillahirrahmanirrahim semoga bibit benih ikan ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat Dusun Tuo Limbur Lubuk Mengkuang,”Ucap Jumiwan ketika menyebarkan bibit benih ikan tersebut.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bungo yang diwakili oleh sekretaris M.Yaman mengatakan, bibit benih ikan ini bersumber dari dana Pokir Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza,S.M dan ia mengucapkan terima kasih kepada Jumiwan Aguza yang telah berikan alokasi bantuan benih ikan ini di wilayah Kecamatan limbur Lubuk Mengkuang.

” Ia berharap kepada Datuk Rio se Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang mari bersama-sama kita jaga kelestarian alam ini agar habitat-habitat yang kita kembangkan ini tidak punah dari gangguan-gangguan alam dan gangguan-gangguan dari manusia dan bisa menjaga sumber daya perairan Limbur ini kita hindari dari kegiatan-kegiatan yang merusak lingkungan agar aliran sungai Batang Tebo ini tetap bening dan bersih,”Ujarnya.

Yaman menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa melestarikan alam dengan sebaik-baiknya dan bisa di nikmati oleh masyarakat Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang pada umumnya.

” Kami juga berharap kepada seluruh Datuk Rio dan masyarakat Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang ikut peran serta dalam menjaga air sungai Batang Bungo ini dari segala gangguan-gangguan yang terjadi, supaya kita bisa menikmati nya secara bersama,”Tambahnya.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza juga menyampaikan, “kita wajib bersyukur kepada Allah swt kita dapat bersilaturahmi sekaligus membagikan bibit ikan di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang,”Ujarnya.

Di katakan nya, Alhamdulillah 11 Desa/Dusun tapi belum terealisasi semuanya pada hari ini, insya Allah dalam waktu dekat di bagikan ke semua lubuk larangan yang ada di Kecamatan ini.

“Untuk saat ini bibit ikan belum bisa kita realisasikan, Jumiwan Aguza berjanji dalam waktu dekat akan di berikan bibit ikan ke semua lubuk larangan yang ada di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang ini,”Katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan kepada seluruh Datuk Rio yang sudah menyuguhkan makanan tadi.

“Jumiwan Aguza berharap kepada Datuk Rio bisa menjaga lubuk larangan ini, semoga bisa menjadi icon desa yang ada di Limbur Lubuk Mengkuang. Dalam hal ini Jumiwan Aguza juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bungo yang telah bekerja susah payah mengadakan bibit ini hingga sampai hari ini terselenggara sampai ketempat kita taburkan benih ikan ini.”Harapnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga bersama-sama menjaga kelestarian lubuk larangan ini.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang mari kita bersama-sama menjaga kelestarian lubuk larangan ini.,”Tutupnya.

Di tempat yang sama perwakilan Datuk Rio se Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang mengatakan, “Disini kami atas nama perwakilan Masyarakat Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang mengucapkan ribuan terimakasih banyak atas bantuan bibit ikan ini, insha Allah akan kami jaga sampai besar nanti,”Ucapnya singkat.(FB)

 

 

 

Pos terkait