Dandim 0416 Bute Pimpin Langsung Pemadaman Api Karhutla Di Tebo

Gambar : Dandim 0416 Bute Letkol Inf Evid Nirwan Saat Padamkan Api Karhutla Di Tebo

FAKTA TEBO –¬†Komandan Kodim 0416/BUTE Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si, memimpin secara langsung pemadaman api akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Desa Pemayungan Kec. Sumay Kab.Tebo, Minggu (17/09/2023).

Medan yang di lalui cukup jauh perlu waktu selama 3 jam untuk sampai dilokasi dan juga dihadapkan lagi dengan jalan berdebu tebal, kemudian lahan yang terbakar sudah cukup luas sehingga agak sulit untuk pergerakan alat pemadam.

Bacaan Lainnya

Walaupun Demikian seluruh personil TNI dibawah satu komando dari Dandim Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si, dan seluruh anggota tim gabungan dari Damkar, BPBD, Manggala agni Kab.Tebo , ABT, dan polsek serai serumpun terjun kelapangan untuk melaksanakan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Letkol Evid mengatakan “membutuhkan 3 jam setengah untuk memadamkan api yang membakar lahan di desa pemayungan ini, karena apa kebararan ini terjadi masih belum diketahui, saat ini kasus kebakaran ini sedang didalami untuk sekarang ini kita hanya fokus terhadap pemadaman saja” ucap Dandim.

Komandan Kodim 0416/BUTE menghimbau “sudah kita ketahui saat ini sudah memasuki musim kemarau oleh karena itu kita harus menjaga lingkungan kita supaya terhindar dari kebakaran dengan cara tidak membuang puntung rokok sembarangan atau pun membakar sampah yang tidak pada tempatnya karena dapat memicu rambatan api sehingga dapat menyebar kebakaran tersebut semakin luas” Pungkas Dandim.(**)

Pos terkait