Untuk Menekan Angka Inflasi, Dinas Ketahanan Pangan Gelar Gerakan Pangan Murah

Gambar: Brosur Gerakan Pangan Murah

FAKTA BUNGO –¬†Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Dinas Ketahanan Pangan melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bungo terus berupaya menekan angka inflasi dengan menggelar kegiatan “GERAKAN PANGAN MURAH”, pada hari satu dan Minggu 15-16 Juni 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo Sofyan Maas bersama tim TPID meninjau gerakan pangan murah di Kecamatan Pasar Muara Bungo , dan Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan Pangan Murah bahan pokok yang di jual yaitu, beras premium, beras SPHP, Cabe Merah, Bawang Merah, dan Bawang Putih,

Beras Premium Rp.66.000/5kg
Beras SPHP Rp.60.000/5kg
Cabe Merah Rp.55.000/kg
Bawang Merah Rp. 35.000/kg
Bawang Putih Rp. ( Dibawah Harga Pasar).

Di sela-sela peninjauan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan gerakan pangan murah ini, karena pemerintah Kabupaten Bungo berkomitmen untuk menjaga inflasi di Kabupaten Bungo melalui pasar murah,”Ucapnya.

Adanya gerakan pangan murah ini di sambut antusias oleh masyarakat, karena harganya jauh dari harga normal di pasaran.

Neneng salah satu masyarakat saat di wawancarai terkait pangan murah tersebut mengutarakan; “Kami sudah ngantri dari tadi pak, disini harganya jauh dari harga dipasaran,” kata Neneng, warga Sungai Udo, Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo., Minggu(16/06/2024).

“Neneng berharap dengan adanya gerakan pangan murah ini dapat meringankan beban masyarakat sekaligus menjaga kestabilan harga bahan pokok.,”Ucapnya.(FB)

 

Pos terkait