Innalillahi, Kabar Duka Datang dari Ustaz Abdul Somad

Spread the love

Faktabungo.com – Kabar duka menyelimuti pendakwah kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS). Ibunda tercintanya bernama Hj Rohana, wafat Senin (18/3/2019) subuh di Rumah Sakit Sansani, Pekanbaru, Riau.

Beliau mengembuskan napas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Pekanbaru.  Kabar duka diumumkan Tengku Muhammad Alfan Al-Munadzri, tim dari KUPAZ ( Kumpulan Pemuda Akhir Zaman), di akun Facebooknya.

“Saat Team Laskar KUPAZ (Kumpulan Pemuda Akhir Zaman) Sampai Menuju Ke Kediaman UAS (Ustadz Abdul Somad) DI PEKANBARU. Telah Dapat Kabar Ibunda Dari Ulama BESAR KITA Telah Meninggal Dunia Hari ini (Sebelum Sholat Subuh) Di rumah Sakit Pekan Baru dan Insya Allah Jenazah Akan diberangkatkan Ke Kisaran/Batubara (Kampung Halaman Ibunda)”, tulisnya.

Ia pun meminta doa dari para umat muslim di Indonesia. Sampai saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya Rohana.

“Maka dalam hal ini mari kita mendoakan semoga kiranya Arwah Ibunda/Orangtua Kita tersebut Allah Terima Disisi Allah Subhana Wataa’la dan Diampuni Seluruh Dosa2 nya Serta Allah jadikan Hamba Allah Penghuni Syurga,” pesan Tengku.

Almarhumah rencananya akan dikebumikan di kampung halamannya di Silau Laut, Kisaran, Sumatera Utara, hari ini juga.

Iring-iringan jenazah akan berangkat dari Pekanbaru menuju Silau Laut senin pagi ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Ustaz Abdul Somad (UAS) sejak Minggu malam (17/3/2019) tengah berada di Pondok Pesantren Al Amien Prenduan II, Madura, Jawa Timur.

Memperoleh kabar ibunda tercinta meninggal dunia, UAS rencananya langsung terbang dari Surabaya dan akan menyambut jenazah di Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.