oleh

Torus Situmorang Lepas Tangan Diduga Harga Bangunan Bedah Rumah Mark Up

FaktaBungo, Bungo – Sesuai dengan berita yang sebelumnya terkait program bedah rumah di kabupaten Bungo tahun 2019.Yang mana di Kabupaten Bungo dapat bantuan bedah rumah setiap tahunnya dari pusat. Yang mana bedah rumah ini menggunakan dana APBN sampai miliaran rupiah.

Torus Situmorang ketika itu dirinya sebagai kasubag perumahan dan permukiman pada dinas Perkim Kabupaten Bungo.

Dikonfirmasi, Ke salah satu pemilik toko bangunan di simpang taman agung Kelurahan taman agung, kabupaten Bungo, tidak mengetahui atas selisih harga bahan material bangunan bedah rumah bantuan dari pemerintah pusat.

Cece sebagai pemilik toko bangunan menjelaskan, untuk peralatan bangunan bedah rumah, yang mana pak torus menjadi penanggung jawab atas program bedah rumah yang ada di kabupaten Bungo  diperoleh sebanyak 141 Dusun yang ada di kabupaten Bungo Dimana, kata dia, dalam penentuan bahan material bangunan tersebut telah diatur tim dan perangkat desa.

Bahkan pak Torus sering mengambil barang duluan baru dia bayar ke toko saya ini,” ucap Cece istri dari Pak leo,”Katanya 4 hari yang lalu (15/11).

”Masalah harga bangunan material bangunan yang ia pesan saya tidak tau persis sesuai dengan prosedur atau tidaknya.Yang jelas saya disini hanya menjual perlengkapan bangunan saja.

Untuk harga jual kayu meranti, jelas cece, seharga Rp2,6 juta per kubik. Begitu juga dengan harga bahan bangunan lainnya, yang masih dijual standar.

Selain itu Torus juga banyak dapat laporan dari warga terkait program bedah rumah yang sangat jauh dari spesifikasi yang ia lihat draf pembangunan bedah rumah

Reporter Hendri

News Feed