Sekban BPKAD M.Rachmat Sampaikan Laporan DPA SKPD Dan DPA PPKD

ADVETORIAL, BUNGO301 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM- Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd menyerahkan DPA SKPD dan DPA PPKD di semua OPD dan Kecamatan di lingkup Kabupaten Bungo. Jum’at (17/01).

Hadir didalam acara tersebut, Ketua DPRD Bungo, Dandim 0416 Bute yang mewakili, Kapolres Bungo yang mewakili, Ketua KPU Bungo, para Kepala OPD, Para Kabag,Dan Camat di Lingkungan Kabupaten Bungo.

Diawali dengan sambutan Sekretaris Badan BPKAD Bungo M.Rachmat mengatakan, terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Bungo yang sudah mau hadir di acara penyerahan DPA SKPD dan DPA PPKD tahun anggaran 2020.

“Agar kiranya nanti saya mohon kepada pak Wakil Bupati agar berkenan menyerahkan DPA SKPD dan DPA PPKD ini ke seluruh OPD dan camat yang ada di Kabupaten Bungo,”Ujarnya.

Rachmat menambahkan bahwa DPA ini merupakan belanja dinas kita di tahun 2020 ini, saya berharap kepada seluruh yang hadir disini gunakanlah anggaran Dinas ini dengan semestinya dan seperlunya.

“Saya Ucapkan Terimakasih kepada DPRD Bungo yang telah terima pengajuan belanja anggaran kami di tahun 2020 ini.”Ujar Sekban BPKAD Bungo M.Rachmat.

Sementara itu Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto dalam sambutannya mengatakan bahwa belanja kita di tahun 2020 ini mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun 2019 yang lalu.

“Yang mana untuk tahun ini belanja anggaran kita mencapai Rp.1,8 Triliun, sedangkan di tahun 2019 yang lalu belanja kita mencapai Rp.1,4 Triliun.”Ungkapnya.

Wabup menjelaskan Untuk pembelanjaan tahun lalu banyak sekali pembelanjaan yang tak terduga tidak terbayarkan.

“Ketepatan kita dalam membahas juga menetapkan APBD ide menjadi sesuatu yang sangat penting karena menjadi salah satu variabel dan juga indikator yang dinilai oleh kementerian keuangan, dan juga kemenkeu sekarang juga memberikan apresiasi kepada daerah salah satunya diukur dari jabatan penetapan APBD dalam rangka pemberian dana insentif daerah kita memiliki kesamaan persepsi dan pemahaman bahwa pembahasan APBD harus sama-sama kita laksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati kita bersama,”Ujar Wabup.

 

Reporter : Rea Novasari