Kali Kedua Kabupaten Bungo Selenggarakan Event Kejurnas Speed Off-road Dan Rally Diadakan

BUNGO, OTOMOTIF567 views
Spread the love

FAKTABUNGO – Pemda Bungo bersama Panitia Speed off-road dan sprint Rally gelar rapat persiapan kejurnas speed off road dan sprint rally tahun 2020.

Rapat tersebut dipimpin oleh asisten II Setda Bungo Ir.H.Saiful Azhar,bertempat di Ruang utama Kantor Bupati Kabupaten Bungo.,Rabu(26/02).

Turut hadir dalam kesempatan ini, para Kabid, Kasi dilingkup Kabupaten Bungo, Memen Harianto sebagai ketua umum, Fiddoh muhammad sebagai wakil ketua umum,Tb Adhi sebagai sekretaris umum, dan Lody natasha sebagai registrasi / media relation.

Asisten II Ir.H.Saiful Azhar mengatakan kita hari ini Pemda Bungo bersama panitia kejurnas speed off-road dan sprint rally mempersiapkan dan sekaligus mendengar apa-apa yang di butuhkan oleh panitia.

“Kita dari Pemda Bungo  sudah bertekad untuk mendukung sepenuhnya kegiatan rally dan speed off-road yang insya Allah untuk tahun lebih besar dari tahun 2019 kemarin,”Ujarnya.

Rally dan speed off-road akan di selenggarakan pada tanggal 21,22, 27 sampai dengan tanggal 29 Maret 2020.

Lebih kurang satu bulan lagi kejurnas Rally dan Speed Off-road akan kita selenggarakan.

“Harapan kita semoga dengan adanya kejuaraan kejurnas rally ini, Kabupaten Bungo banyak di lirik oleh masyarakat luar,”Kata Saiful Azhar.

Sementara itu Ketua umum Memen Hariyanto mengatakan sirkuit yang kedua kali ini lebih super dari sebelum nya, juga ada event baru yang lebih menarik yang di adakan di alam terbuka lebih kurang 80 km.

“Jadi tahun ini kebetulan Muara Bungo mengadaka untuk kedua kalinya kejurnas. Dimana diselenggarakannya bukan cuma hanya di dalam sirkuitnya, tetapi dipakai nanti namanya Spesial jadi super spesial stretch, yaitu diadakan di alam terbuka,” kata Memen.

Kali ini track A yang di adakan di beberapa daerah di luar sirkuit mulai dari Sijau tembus ke Rantau Pandan, panjang lintasan kurang lebih seratus dua puluh delapan kilo yang diadakan selama 2 hari untuk event Kejurnas Rally.

Memen juga mengatakan kegiatan ini juga untuk membawa nama Kabupaten Bungo di kancah nasional.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada pemda Bungo yang mensuport kegiatan ini, dan Circuit ini merupakan yang terpanjang se Indonesia,” tutup Mement.

Speed Off Road putaran satu dan dua akan di selenggarakan ditanggal 21-22 maret. Sedangkan Sprint Rally putaran satu di adakan pada tanggal 27 maret dan kejurnas Rally putaran satu dan dua pada tanggal 28-29 maret 2020.

Luas sirkuit yang harus dilalui para pembalap sekitar 128 Kilometer selama 2 hari,”Ungkap Memen Harianto.

 

Reporter : Bang Fikar