Bungo Peduli Lawan Corona Datangi 3 Posko Pantau Covid19, Relawan BPLC Bagikan APD, Sarung Tangan Dan Air Mineral

BUNGO265 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Relawan Bungo Peduli Lawan Corona (BPLC), yang di gagas sejumlah jurnalis kembali mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke posko pantau perbatasan Bungo dengan kabupaten tetangga.

Relawan mendistribusikan masing-masing 2 APD baju Hazmat di setiap posko, sarung tangan medis serta 10 dus air mineral di masing-masing posko. Di antaranya posko pantau Bathin II Babeko, perbatasan dengan Tebo, posko pantau Pelepat, berbatasan dengan Merangin dan posko pantau Jujuhan, berbatasan dengan Dharmasraya.

Akhmad Ramadhan, koordinator relawan menyampaikan. Sebagai pos pemantau pintu masuk. Para petugas haruslah di bekali dengan pelindung diri yang memadai, terutama bagi tenaga medis di setiap posko.

“Dari setiap posko yang kita datangi, petugas terlihat begitu sigap dan benar-benar mengharapkan APD ini untuk mereka agar bisa nyaman dalam menjalankan tugas,” ucap Ramadhan.

Ivani Amelia Citra, petugas jaga di posko pantau Pelepat mengatakan. Pihaknya berterimakasih sekali telah di bantu para donatur melalui relawan BPLC. Dirinya dan teman-temannya mengatakan, APD memang menjadi kendala utama mereka di lapangan.

Selain baju hazmat dan sarung tangan. Pihaknya juga kesulitan mendapatkan masker. “Sangat berterimakasih sekali, ini sangat membantu kami. Terutama baju hazmat ini yang memang sulit di dapatkan,” ucap Ivani.