Kadisdik Bungo Lantik 11 Pejabat Fungsional Guru

BUNGO, PENDIDIKAN380 views
Spread the love

FAKTABUNGO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo gelar pelantikan

Jabatan fungsional guru. Pelantikan ini diikuti sebanyak 11 guru untuk menjabat jabatan fungsional di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo. Kegiatan ini dilakukann di aula Disdik, Senin (6/4).

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Bungo, Masril, mengatakan bahwa pelantikan pejabat fungsional tersebut merupakan yang pertama untuk guru.

Menurut Masril, 11 orang tersebut sudah memenuhi syarat, dan mereka ini sudah diakui keprofesionalannya dan sudah bisa diberikan tunjangan fungsional gurunya.

“Pelantikan ini dilaksanakan karena mereka sudah diakui keprofesionalannya, dan sudah bisa diberikan tunjangan fungsional gurunya,” ujarnya.

Masril juga menjelaskan, kesebelas orang tersebut telah menjalankan pendidikan selama tiga bulan yang dianggarkan melalui dana APBN dan APBD.

“Dan untuk pendidikan peserta tersebut dibiayai dengan anggaran APBN dan APBD sebesar Rp 7.5 juta, yang diberikan kepada guru tersebut untuk membayar uang pendidikan,” imbuh Masril.

Berikut ini nama-nama guru yang dilantik, Novika Zahara, Dwi Sulistyowati, Irfanuddin Suparno, Viki Azhar, Sari Wahyuni, Aprinel, Eka Permata Wulandari, Apriani, Waryanti, Arma Yustina, dan Novayanti Harlisa. (Dya)