Cegah Corona Tim Relawan Ria Mayang Sari,SH.MH Bagikan Masker, Cairan, Serta Semprot Disinfektan

Spread the love

FAKTAJAMBI – Penyebaran Pandemi Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, tidak sedikit korban jiwa berjatuhan akibat terkena virus ini.

Untuk mengantisipasi penyebaran tersebut, Ria Mayang Sari, S.H., M.H Senator Dapil Jambi sejak beberapa waktu yang lalu telah melakukan berbagai upaya pencegahan, mulai dari himbauan hingga memberikan berbagai bantuan baik yang diserahkan melalui organisasi kemasyarakatan maupun secara langsung kepada masyarakat.

Pada bulan maret yang lalu, mantan Ketua DPRD Kab. Bungo Periode 2015-2019 ini telah menyerahkan bantuan berupa Cairan dan alat semprot disinfektan kepada Ketua DPD-BKPRMI Kab. Bungo untuk disemprotkan di masjid dan sekolah di Kabupaten Bungo.

Kegiatan penyemprotan dan pembagian masker juga dilakukan bersama masyarakat di beberapa dusun dalam Kabupaten Bungo, antara lain dusun Talang Pantai, Tanjung Gedang, Dusun Candi, Paku Aji dan Pelepat Ilir, Pelayang, Bebeko, Tanjung Belit dan SPA Kuamang Kuning.

Di samping bantuan itu, Putri Pertama Gubernur Jambi ini juga memberikan bantuan Sembako untuk masyarakat yang kurang beruntung perekonomiannya yang tersebar di Rantau Pandan.

“Menurutnya bantuan tadi selain merupakan bentuk keprihatinan kepada keluarga kita yang kurang beruntung dari sisi ekonomi, juga bentuk dukungan pada himbauan pemerintah agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah, sedikit banyak pengurangan aktivitas itu berpengaruh terhadap kemampuan daya beli saudara-saudara kita tadi, semoga sedikit bantuan sembako tadi dapat mengurangi beban mereka”.Kata Mayang.

Lebih lanjut, Mayang menghimbau “agar semua pihak harus saling peduli. Kepedulian berbagai elemen inilah yang paling penting untuk memerangi Pandemi Covid-19. Masyarakat harus waspada namun jangan panik dalam menghadapi ujian ini, jaga kesehatan, dan terus berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti biasa”.