Peduli Covid-19 SMP Xaverius Muara Bungo Gelar Bakti Sosial

BUNGO1,263 views
Spread the love

FaktaBungo – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Xaverius Muara Bungo melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Peduli Covid-19. Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap pencegahan penularan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Kegiatan baksos ini dilaksanakan di SMP Xaverius Muara Bungo, Rabu (20/05) yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi.

Kegiatan baksos ini melibatkan Kepala sekolah dan Wakil, guru, dan staff TU SMP Xaverius Muara Bungo. Adapun bantuan yang diberikan sebanyak lebih dari 50 paket sembako, yang dibagikan kepada warga tidak mampu.

Sementar itu, kegiatan baksos tersebut merupakan kerjasama antara orang tua/wali siswa dengan pihak sekolah.

Kegiatan baksos ini memiliki dua aksi, yakni aksi peduli pandemi covid-19 yang dipartisipasikan oleh pelajar kelas VII dan VIII. Dan aksi baksos yang dipartisipasikan oleh pelajar kelas IX, sekaligus sebagai rangkaian kegiatan perpisahan sekolah.

“SMP Xaverius Muara Bungo sebagai lembaga pendidikan yang merupakan bagian dalam masyarakat, turut prihatin dengan kondisi yang terjadi pada saat ini. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk memberikan dukungan dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu. Dan dalam pemberian bantuan ini, kita juga melakukan survey ke lokasi langsung. Agar bantuan yang kita berikan ini sampai kepada tangan yang tepat,” ungkap kepala sekolah SMP Xaverius Muara Bungo, Mr. Johanes Suwarno.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 ini. Serta meningkatkan rasa kepedulian, kebersamaan, dan kepekaan terhadap sesama masyarakat. (iya)