SDN 131 SKB Terima Bantuan RKB Melalui DAK Tahun 2020

PENDIDIKAN1,030 views
Spread the love

FaktaBungo.com- Setelah menunggu sekian lama, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 131 SKB Muara Bungo, mendapat bantuan Dana Alokasi khusus ( Dak ) anggaran pendapatan dan belanja daerah ( APBD), berupa Ruang kelas baru ( RKB ) sebanyak empat kelas dengan nilai Rp 352.463.084,00, tahun 2020.

Untuk menunjang sarana dan prasarana proses belajar mengajar, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah mengucurkan bantuan program Rahab ruang kelas maupun membangun RKB, guna untuk memperlancar proses belajar mengajar yang aman, nyaman dan layak.

Muhammad Taridi selaku Kepala Sekolah SDN 131 SKB Muara Bungo kepada wartawan media ini mengatakan, ditahun ini sekolahnya telah mendapatkan bantuan pembangunan ruang kelas baru (RKB) dan rehabilitas untuk 4 ruang kelas, yang selama ini di harapkan agar meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Pertama kali saya bersyukur kepada Allah SWT atas berkah dan karunianya, Alhamdulillah ditahun ini sekolah kami telah mendapat bantuan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan rehabilitasi untuk 4 ruang kelas, yang selama ini memang kami harapkan. Agar bisa meningkatkan kualitas pembelajaran untuk pengembangan potensi, serta terciptanya siswa yang berprestasi karna program ini merupakan salah satu sarana dan prasarana lingkungan sekolah, agar terlaksana kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi siswa/siswi dan guru pengajar,” paparnya.

Selain itu, hal ini juga dibenarkan oleh Nasrun, selaku Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo. Dia mengatakan bahwa SDN 131 SKB merupakan salah satu sekolah yang mendapat bantuan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), melalui Dana Alokasi khusus ( Dak ) anggaran pendapatan dan belanja daerah ( APBD).

“Iya benar, kalau SDN 131 SKB mendapatkan bantuan rehab kelas baru (RKB) melalui Dana Alokasi khusus ( Dak ) anggaran pendapatan dan belanja daerah ( APBD) tahun 2020 ini,” ujar Nasrun.

Sementara itu, kepala sekolah SDN 131 SKB mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah, terutama Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo yang telah mengucurkan anggaran untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) di SDN 131 SKB.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo, yang telah memberikan bantuan kepada sekolah kami dan ini suatu kepercayaan bagi kami dan semua elemen masyarakat, yang ikut serta mendukung demi kelancaran program pembangunan ini dan ini dapat memotivasi kami untuk meningkatkan mutu dibidang pelajaran untuk peserta didik kami ke jenjang yang lebih baik lagi,” tutupnya.(iya)