Satu Unit Excavator Dibakar Oleh Warga Batu Kerbau

PERISTIWA1,050 views
Spread the love

FaktaBungo.com – Bupati Bungo bersama Dandim 0416 Bute dan rombongan melaksanakan inspeksi mendadak ( Sidak ) di dusun Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Minggu(21/06).

Dalam giat tersebut Bupati dan Dandim 0416 Bute menuju lokasi penambangan emas tanpa izin (Peti) yang berada di Dusun Batu Kerbau.

Informasi yang didapatkan oleh media online Faktabungo.com bahwa Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME mendapatkan informasi bahwa masih adanya peti yang menggunakan alat berat berupa excavator yang beroperasi.

Tidak perlu menunggu lama Bupati Bungo, Dandim 0416 Bute bersama rombongan langsung menuju lokasi peti tersebut.

Ketika tiba di lokasi peti, Bupati beserta rombongan melihat memang benar masih adanya alat berat excavator menggali tanah untuk mencari emas.

Bupati langsung minta bantuan kepada Dandim 0416 Bute Letkol.Inf.Widi Rahman,M.Si  untuk mengerahkan personil menangkap operator yang sedang bekerja, dan untuk membakar excavator.

Tidak lama kemudian masyarakat mendengar perkataan Bupati ke Dandim untuk membakar alat berat tersebut, masyarakat sendiri yang langsung membakar excavator yang sedang beroperasi di lokasi peti.

Alhasil 2 unit alat berat berhasil didapatkan satu diantaranya di bakar dan satu lagi di tahan beserta alat komputernya.

 

Reporter : Hendri