Beranjak Usia Ke 56, DPD Golkar Bungo Adakan Perlombaan Baca Puisi Dan Teks Pancasila Secara Online

Spread the love

FAKTABUNGO.COM –¬†Memeriahkan HUT Golkar ke-56, DPD Golkar Bungo gelar baca puisi dan baca teks Pancasila.

Baca puisi dan baca teks Pancasila di lakukan secara online atau melalui zoom meeting.

Peserta yang mengikuti baca puisi dan teks Pancasila sebanyak 1000 peserta yang tersebar di kecamatan-kecamatan wilayah Kabupaten Bungo.

Muharimin selaku sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bungo mengatakan, agenda kita hari ini untuk memeriahkan HUT Golkar ke-56, DPD Golkar Bungo menggelar perlombaan Baca puisi dan baca teks Pancasila secara online yang diikuti oleh ribuan anak-anak yang tersebar di Kabupaten Bungo.

Yang mana perlombaan tersebut di mulai dari tanggal 5 Oktober sampai dengan tanggal 15 Oktober tahun 2020 yang lalu.

Selama 10 hari kita adakan perlombaan Baca puisi dan teks Pancasila secara online yang di buka langsung oleh ketua DPD Golkar Bungo H.Bambang.

“Khusus hari ini kita memberikan hadiah kepada para peserta lomba baca puisi dan teks Pancasila dari juara I hingga juara ketiga,”Ujar Sekretaris Golkar Bungo Muharimin.

Sebenarnya pemberian hadiah ini langsung di berikan oleh ketua Golkar Bungo, di karenakan ketua lagi sakit, jadi dirinya minta maaf yang sebesar-besarnya tidak bisa hadir dalam pemberian hadiah kepada pemenang.

“Muhalimin menambahkan ucapkan kepada seluruh pemenang selamat kepada adik-adik kita yang menjadi pemenang, yang belum menang masih ada kesempatan di tahun depan,”Kata Muharimin.

Alhamdulillah dalam pelaksanaan pemberian hadiah ini lancar dan sukses tanpa ada kendala sedikitpun.

“Acara ini sengaja kita adakan melalui online, dikarenakan adanya wabah virus Corona covid-19, maka kita tidak dapat melaksanakan acara ini di ruang terbuka,”Ucapnya.

Adapun pemenang juara 1 mendapatkan uang sebesar Rp.1 Juta, juara II Rp.500rb, dan juara ketiga mendapatkan uang senilai Rp.250rb.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Bungo H. Bambang Hermanto ketika di wawancarai melalui telpon seluler mengatakan, zaman sekarang ini hampir semua termasuk anak-anak Milenial yang tidak hafal teks Pancasila. Bahkan mereka ada juga yang tidak ngerti apa arti Pancasila sebenarnya.

“Bukan hanya anak-anak milenial saja yang tidak hafal teks Pancasila, bahkan ada juga yang ASN tidak hafal dengan Pancasila,”Kata Ketua DPD I Golkar Bungo H.Bambang Hermanto

Dengan majunya zaman teknologi, partai DPD Golkar Bungo mengadakan lomba Baca puisi dan teks Pancasila secara online dari usia 4 tahun hingga 9 tahun

“Lomba tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Golkar ke-56 tahun 2020. Secara sistematis lomba ini membuat anak-anak Milenial kita secara terdidik,”Kata H.Bambang Hermanto

H.Bambang berharap kedepannya kepada anak-anak Milenial kita, dengan adanya perlombaan Baca teks Pancasila ini adik-adik kita ini bisa hafal di luar pikiran mereka.

“Dirinya menambahkan anak-anak Milenial akan kita didik kedepannya, disamping mereka harus hafal dan juga bisa mengayomi kedepannya,”tuturnya .(Tim)