Anniversary MBAT Ke-8, Para Trailers Doakan Semoga Ibu Verawaty Mashuri Lekas Sembuh

SPORT360 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Memasuki Usia ke-8 Muara Bungo Adventure Trail (MBAT)  perayaan hari jadi MBAT berlangsung dengan meriah. Digelar pada Rabu, 19 November 2020.

HUT MBAT ke-8 ini di gelar di lumiere Resto & Lounge , yang di hadiri seluruh 18 anak Cabang MBAT di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo.

Ratusan para trailers hadir dalam momen perayaan ulang tahun MBAT Ke-8 Di mana para trailers yang hadir diantaranya dari anak Cabang MBAT baik di Kabupaten Bungo maupun anak cabang dari Kabupaten Tebo.

Meski digelar secara sederhana, namun tak mengurangi keseruan acara ulang tahun MBAT Ke-8. Acara memang sengaja tak mengundang semua trailers, sebab masih dalam masa pandemi Covid-19.

Hal itu juga untuk mengurangi kerumunan dan menekan penyebaran virus Corona.

Satu per satu agenda acara dilalui dengan penuh khidmat. Mulai dari sambutan-sambutan dewan Pembina MBAT, hingga acara sakral berupa potong tumpeng sebagai tanda telah bertambahnya usia MBAT Ke-8.

Diawali dengan perwakilan Pembina MBAT Drs.Mursidi,MM mengatakan,

Sebelum kita mulai acara inti lebih baiknya kita mendoakan Ibuk Verawaty Mashuri yang sedang terpapar Covid-19, semoga Ibuk cepat di berikan kesehatan, dan bisa beraktivitas seperti biasanya lagi.

“ Motor Adventure Trail sudah terbentuk sejak tanggal 6 Oktober 2013 yang lalu, yang mana pada saat itu pendiri MBAT ialah Jonny Jamaris (Eks Dandim 0416 Bute), saat ini MBAT sudah mempunyai sebanyak ribuan anggota seluruh kecamatan Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo,”Kata Drs Mursidi.,MM

Awal mula terbentuknya MBAT  diprakarsai oleh beberapa para trailer yang memiliki hobi dan tujuan yang sama. Perjalanan MBAT sebagai komunitas atau klub khusus motor trail juga mengalami berbagai pergolakan.

Para anggota yang hadir wajib mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan sebelum memasuki ruang acara, menjaga jarak dan pihak penyelenggara acara pun telah mempersiapkan kegiatan berjalan mengikuti protokol kesehatan dengan menyediakan fasilitas protokol kesehatan yang telah disiapkan, acara dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, kata sambutan dari ketua umum MBAT, kata sambutan dari salah satu pembina MBAT, ramah tamah dan diakhiri dengan hiburan.

Sementara itu Dalam sambutanKetua umum MBAT H. Zainun Nuri, HS menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota yang telah hadir diungkapkannya bahwa acara ini merupakan kegiatan yang tertunda karena adanya pandemi covid-19, sehingga acara ini diselenggarakan secara sederahana dan juga merupakan bagian silaturahmi untuk tetap menjaga kekompakkan.

Ditambahkannya pula bahwa saat ini anak cabang MBAT berjumlah 18 dan telah tersebar di seluruh penjuru Kabupaten Bungo dan Tebo, dalam kesempatan ini beliau juga mengharapkan agar seluruh anggota MBAT mampu bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu Dewan Pembina MBAT menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melangsungkan acara ini, dikatakannya pula ada rasa bangga karena MBAT ini sudah diakui secara nasional sehingga komunitas ini memiliki nilai yang positif bagi Kabupaten Bungo, kemudian ia pun berpesan untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan kekompakkan sesama anggota.

Rangkaian acara tampak berjalan dengan sukses dan lancar, para anggota bercengkrama satu sama lain sambil menikmati sajian yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara acara.

Hadir dalam acara ini Pembina MBAT yang diwakili oleh Jumiwan Aguza selaku Wakil Ketua DPRD Bungo, Anggota DPRD Kabupaten Bungo diantaranya, Alfian, Darwandi, Marwansyah Putra Siregar, Ketua Umum MBAT H. Zainun Nuri, HS, Ketua Harian MBAT Arya Dedi, serta seluruh jajaran pengurus MBAT dan tamu undangan lainnya.