ASKAB PSSI Bungo Resmi Buka Turnamen Sepakbola Di Dusun Tanjung Candi

DAERAH, SPORT673 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM –¬†Pertandingan turnamen sepak bola di Dusun Tanjung Candi Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo resmi di Buka oleh ASKAB PSSI Kabupaten Bungo.

Pertandingan berlangsung di lapangan sepak bola Tanjung Candi, Senin (28/12).sebanyak 34 tim yang ikut pertandingan tournamen sepak bola tersebut.

Ketua panitia turnamen sepak bola Dusun Tanjung Candi Zainudin dalam sambutannya mengatakan, “Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemuda yang pemudi yang ikut terlibat jadi bagian panitia di dalam turnamen sepak bola yang pertama di Dusun Tanjung Candi,”Ujarnya.

Pemuda-pemudi dusun Tanjung ini akan jadi penerus yang masa akan datang, dari maka itu sengaja dari panitia melibatkan hal-hal yang positif dalam di dunia olahraga terutama di dunia persepakbolaan bagi pemuda-pemudi dusun Tanjung Candi sendirinya.

“Pelaksanaan turnamen ini sebenarnya sudah lama ingin kami laksanakan, dikarenakan ada suatu kendala, Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana, justru itu kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada yang terkait dalam hal ini yaitu ASKAB PSSI Kabupaten Bungo yang telah dapat hadir secara langsung dalam pembukaan acara turnamen ini,”Kata Zainudin.

Pembukaan turnamen ini di awali oleh tendangan pertama yang di lakukan oleh ketua ASKAB PSSI Bungo yang di wakili oleh Exsco Edi Kusnadi di lapangan Dusun Tanjung Candi.

“Saya berharap kepada seluruh pemain ucapkan terima kasih atas partisipasi nya dalam turnamen ini, daripada itu kami mengharapkan kepada seluruh pemain tunjukkanlah sportifitas kita sebagai pemain-pemain generasi penerus di tingkat Kabupaten Bungo hingga di tingkat nasional,”Tandasnya.

Sekarang ini kita masih di hadapi dengan mewabahnya virus Corona yang semakin hari semakin meningkat, justru itu panitia mengajak kita semua harus ikuti prokes yang sudah di anjurkan oleh pemerintah.

Sementara itu Datuk Rio Tanjung Candi yang di wakili oleh perangkat Dusun juga mengucapkan ribuan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, dan seharusnya Datuk Rio yang menyampaikan sambutan ini, kebetulan beliau lagi ada urusan yang tidak bisa di tinggalkan.

“Beliau berpesan kepada saya, semoga acara ini bisa terlaksana dengan baik dari awal hingga akhir turnamen ini nantinya,”Katanya singkat.

Sementara itu Ketua ASKAB PSSI Bungo yang di wakili oleh Tri Qurmiawan sebelumnya saya minta maaf kepada seluruh panitia, seharusnya pak ketua ASKAB PSSI Bungo Jumiwan Aguza SM bisa hadir disini, dikarenakan beliau lagi banyak pekerjaan yang harus di selesaikan menjelang akhir tahun 2020 ini, maka beliau tunjuk saya untuk bisa membuka Turnament di dusun tanjung candi ini.

“Dirinya berharap agar pertandingan ini menjadi ajang mencari bibit-bibit muda baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat provinsi Bahkan tidak tutup kemungkinan untuk nasional,”Ujar Tri Qurmiawan.

Para pemain dan panitia untuk ketahui bahwasanya kami ini adalah pengurus baru dari askab PSSI Kabupaten Bungo yang di Lantik beberapa hari yang lalu, PSSI Bungo akan membuat tim sepak bola yang didaftarkan secara resmi untuk ikut berlaga di liga ASKAB Bungo mendatang.

“Kami dari ASKAB PSSI Kabupaten Bungo yang akan datang membuat pertandingan yang di beri nama liga ASKAB PSSI kedepannya,”Kata Tri Qurmiawan.

Kalau ada tim-tim sepak bola di dusun yang ingin ikut bertanding di liga tersebut bisa didaftarkan di panitia ASKAB PSSI Bungo.

“Kami mempunyai misi untuk kedepannya demi nama persepak bolaan Kabupaten Bungo akan membuat pelatihan bagi para pelatih-pelatih yang ada di Dusun, selain itu juga ASKAB Bungo akan membuka pelatihan bagi wasit di dunia persepakbolaan Bungo,”Ungkapnya.

Supaya di Bungo ini tidak ada wasit asal-asalan, wasit harus memahami betul peraturan peraturan yang telah di tetapkan oleh PSSI Nasional nantinya.(MC)