Perayaan Hari Raya Imlek 2021 Di Vihara Padmikarti Bungo Sepi

BUNGO, DAERAH433 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Perayaan tahun baru Imlek 2021 atau tahun 2572 dalam hitungan China,  sangat berbeda sekali dibandingkan dengan perayaan hari Imlek di tahun-tahun sebelumnya.

Dimana tahun baru Imlek 2021 ini di rayakan di tengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Terlihat di Vihara Padmikarti yang terletak di kelurahan Sungai Pinang,Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo sepi sekali agama Budha merayakannya.

Tidak seperti di tahun-tahun sebelumnya yang mana hari raya Imlek harus melaksanakan sholat secara berjamaah di vihara, bersilaturahmi dan sebagaimana nya.

Silvi selaku merayakan Imlek ketika ditanya oleh media faktabungo.com melalui WhatsApp pribadinya mengatakan, Imlek tahun ini tidak bisa dirayakan bersama-sama di vihara, dikarenakan mengingat kondisi saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung hingga saat ini, di tambah dengan orang yang terpapar covid di Kabupaten Bungo ini semakin hari semakin bertambah.

” Makanya kami semua sepakat untuk tidak merayakan hari raya Imlek tahun 2021dengan meriah,”Kata Silvi., Jum’at pagi (12/02/2021).

Kalau bersilaturahmi masih bisa diadakan ke rumah yang satu ke rumah lainnya, tetapi juga harus menerapkan prokes yang dianjurkan oleh pemerintah.(FB)