Masyarakat RT 09 Keluraha Sungai Pinang, Keluhkan Jalan Yang Penuh Digenangi oleh Air.

BUNGO, DAERAH419 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Pemerintah pusat telah kucurkan dana sebesar Rp.1,080 untuk dana kelurahan di Indonesia. Dana tersebut digunakan untuk mempercantik dan perbagus sepanjang jalan lingkungan kelurahan.

Termasuk dana kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo yang dikirim oleh pemerintah pusat ke rekening kelurahan.

Tetapi dengan adanya dana tersebut banyak juga sebagian jalan lingkungan yang belum di bagusin apalagi di musim hujan yang cukup begitu tinggi.

Mengakibatkan jalan  Yusuf Alakaf, RT 09 RW 04 kelurahan sungai pinang, Kecamatan Bungo Dani tergenang oleh air.

Hilal selaku warga setempat mengeluhkan dengan adanya jalan lingkungan di dekat rumahnya di genangi oleh air, apalagi pas musim hujan yang begitu deras jalan tersebut di penuhi dengan genangan air hingga pagar permukiman warga.

“Saya minta kepada kelurahan sungai pinang, tolong jalan ini di bagusin kalah perlu jalan ini di cor beton, supaya apabila hujan terjadi jalan ini tidak digenangi oleh air,”Ujar Hilal, Sabtu (13/02/2021).

Kelurahan sungai pinang sendiri mempunyai dana sebesar Rp.1.080 dari pusat diperuntukkan infrastuktur atau yang lainnya yang ada di wilayah kelurahan sungai pinang.

“Kita minta kepada pak lurah sungai pinang selaku memegang anggaran kelurahan yang di kirim oleh pemerintah pusat agar jalan ini di bagusin secepatnya, dikarenakan jalan ini banyak ditempuh oleh masyarakat,”Kata Hilal.

Selama ini dana kelurahan belum ada sampai kemari, justru itu saya meminta kepada pak lurah bagusin jalan ini dengan dana kelurahan.(FB)