Senyum Para Pelaku Usaha UMKM Dusun Koto Jayo Dapat Bantuan 2 Unit Gerobak Dari Pemda Bungo

BUNGO, DAERAH721 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM –¬†Pemerintah Kabupaten Bungo serahkan 2 unit gerobak kepada pelaku usaha UMKM., penyerahan gerobak langsung di serahkan oleh wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd kepada dua orang pelaku usaha,di halaman dinas (Disperindag Bungo), Senin(22/02/2021).

Wakil Bupati Bungo yang di dampingi oleh Kepala Dinas Disperindag Bungo Dan Camat Tanah Tumbuh menyampaikan bahwa gerobak ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin, tempat berusaha menjual hasil olahan dari UMKM.

“Kita serahkan 2 unit gerobak ini kepada 2 pelaku usaha UMKM yang berasal dari Dusun Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, untuk mengembangkan usaha mereka, supaya suatu hari nanti usaha yang mereka rintis ini akan besar nantinya.,”Ujar Wabup.

Sebelumnya gerobak mereka di hancurkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab beberapa waktu yang lalu.

Wabup menambahkan, gerobak ini nanti gunanya untuk para pelaku UMKM yang ada di Dusun Tanah Tumbuh dan ini nantinya akan menjual gorengan dan pecal,”Kata Wabup.

Sementara itu Kepala Dinas Disperindag Bungo Ir.Supriyadi juga mengatakan, pemerintah Kabupaten Bungo terus berkomitmen untuk membantu para pelaku usaha UMKM, seperti yang barusan saja di berikan langsung oleh Pak wabup.

“Kita dari dinas Disperindag Bungo berkeinginan sekali untuk membantu para pelaku usaha UMKM, agar para pelaku usaha UMKM ini bisa mendapatkan penghasilan yang lebih dari pada sebelumnya,”Katanya.

Benar apa yang disampaikan oleh pak wabup tadi, tempat jualan mereka ini sebelumnya di hancurin oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dari maka itu pihak Pemda Bungo bersama dinas langsung berkoordinasi, Alhamdulillah Pemda Bungo langsung menyetujuinya.

Sementara itu Camat tanah tumbuh Darussalam mengucapkan terimakasih kepada Pemda Bungo dan dinas Disperindag atas kepeduliannya terhadap masyarakat DusunbTanah Tumbuh.

“Terimakasih kepada pak wabup dan bapak kepala dinas Disperindag Bungo atas bantuan yang bapak berikana kepada masyarakat kami, semoga dengan pemberian dua unit gerobak ini, mereka bisa melanjutkan usaha mereka nantinya,”Kata Darusallam.(FB)