Kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo Habis Masa Jabatan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo Langsung Gelar Muscab

ADVETORIAL, BUNGO881 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Masa kepengurusan Kwartir Cabang Pramuka Bungo Periode tahun 2016-2021 berakhir.

Tobroni Yusuf.,M.Si Sebagai Ketua dan anggota pengurus kwartir cabang Pramuka Bungo di periode tersebut akan berakhir pada bulan Maret tahun 2021 ini.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Bungo Drs.H.Tobroni Yusuf.,M.si dalam sambutannya mengatakan, perlu diketahui bersama bahwa kepengurusan kwartir cabang gerakan Pramuka Bungo periode 2016-2021 telah berakhir pada bulan Maret ini.

” Kita selaku ketua Kwartir Cabang Pramuka Bungo beserta pengurus masa purna tugas kami telah berakhir, kami berharap kedepan siapapun yang terpilih menjadi ketua nanti, agar bisa memajukan kwartir cabang gerakan Pramuka Bungo ini lebih eksis ditingkat provinsi maupun di tingkat Nasional,”Ujar Tobroni.

Dirinya berharap kepada ketua yang baru nanti, agar bisa membawa nama baik kwartir cabang gerakan Pramuka Bungo menjadi yang lebih baik lagi.

“Selama kepemimpinan saya sebagai ketua kwartir cabang gerakan Pramuka Bungo, Alhamdulillah Pramuka Kabupaten Bungo menjadi kwartir cabang yang terbaik setelah Provinsi Jambi,”Kata Tobroni, Sabtu (20/03/2021), Ballroom Amaris Hotel.

Lebih lanjut Tobroni menjelaskan bahwa Pramuka ini ialah tempat melatih diri sebagai manusia yang mandiri dan tempat mengasah kreativitas disini.

Sementara itu Kamabicab Bungo H.Mashuri.SP.ME juga mengatakan hari ini kita hadir bersama-sama di Hotel Amaris memenuhi undangan dari Kwartir Cabang Pramuka Bungo.

“Alhamdulillah Muscab Kwartir Cabang Pramuka Bungo tahun 2021 berjalan dengan lancar, selain agenda  kegiatan rutin ini yang dilaksanakan, hari ini juga teman-teman di Kwartir Cabang Pramuka Bungo mengadakan Muscab untuk memilih ketua Kwartir Cabang Pramuka Bungo yang baru untuk masa periode (2021-2026).,”Kata Mashuri.

Menurut Kamabicab gerakan Pramuka Bungo H.Mashuri  selama ini Pramuka di Bungo sudah cukup bagus beraktivitas dengan baik,  kedepan tentu kita berharap Pramuka bunga juga eksis dalam membina generasi generasi muda.

Kamapicab meminta kepada ketua dan pengurus yang baru nanti agar kiranya diaktifkan kembali ekstrakurikuler pramuka di tingkat sekolah-sekolah, agar anak-anak kita menjadia mandiri kedepannya,”Pungaksnya.(FB)

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Bungo, Perwakilan Pramuka Provinsi Jambi, Dan pengurus kwartir cabang gerakan Pramuka Bungo.