Cukup Bawa KK Saja, Masyarakat Kecamatan Jujuhan Dan Jujuhan Ilir Bisa Beli Gas Elpiji 3Kg Dengan Harga Rp.17rb

BUNGO, DAERAH1,737 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo untuk membantu masyarakat dalam kelangkaan mendapatkan gas elpiji berat 3 kg.

Adapun di sepanjang jalan kaki lima harga Gas Elpiji berat 3 kg cukup mencekik yang mencapai Rp.35 ribu per tabung.

Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dinas UMKM Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Bungo yang bekerjasama dengan pertamina melakukan operasi pasar murah gas Elpiji 3 kg subsidi bagi masyarakat Kecamatan Jujuhan.

Operasi pasar murah Gas Elpiji ini langsung di pantau oleh pihak Perindagkop Kabupaten Bungo, Rabu (21/04/2021).

Operasi pasar murah Gas Elpiji di hadiri langsung oleh Camat Jujuhan Syafrizal,SE beserta perangkatnya, Datuk Rio, Ketua BPD, tokoh Masyarakat Jujuhan, dan Masyarakat Jujuhan.

Camat Jujuhan Syafrizal, SE dalam sambutannya mengatakan,  hari ini pihak Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dinas UMKM Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Bungo menggelar operasi pasar murah Gas Elpiji dengan harga Rp.17.000 per tabung nya.

“Sebelum nya sudah kami beritahukan pada masyarakat melalui Rio bahwa ada nya operasi pasar murah gas elpiji, operasi pasar murah ini hanya diadakan satu hari ini saja,”Kata Syafrizal,SE.

Pasar murah Gas Elpiji 3kg ini hanya berlaku di hari ini saja, karena setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo kuota nya terbatas.

Bagi masyarakat yang ingin mau menukarkan gas elpiji 3 kg bisa langsung datang ke kantor Camat Jujuhan dengan syarat cukup bawa Kartu keluarga saja minimal dua tabung untuk satu orang dengan Rp.17.000 per tabung.,”Kata Syafrizal,SE.

Sementara itu Kulub sebagai¬† warga Jujuhan pada media ini mengatakan”kami sangat berterimakasih pada pemerintah Kabupaten Bungo atas adanya pasar murah Gas Elpiji 3kg ini.

“Kita semua tahu sendiri bahwa Gas Elpiji 3kg ini sangat sulit di dapatkan di tambah lagi harganya melambung bisa mencapai Rp.35.000 per tabung nya,”Kata Kulub sewaktu dirinya sudah mendapatkan Gas Elpiji 3kg.

Di warung biasa dijual mencapai harga Rp.35 ribu per tabung, sedangkan di operasi pasar gas elpiji bisa di beli dengan harga Rp.17.000 per tabung,”Kata Kulub.

Selain di Kecamatan Jujuhan, kegiatan pasar murah Gas Elpiji 3kg ini juga di laksanakan di Kecamatan Jujuhan ilir.(azh)