H.Bakhri Anggota DPR RI Bawa Program Pusat Ke Jujuhan ilir

BUNGO, DAERAH1,098 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan, H Bakri anggota Komisi V DPR RI dari dapil Provinsi Jambi terus mendorong Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Sumber Daya Air.

Dirinya berupaya memenuhi kebutuhan penyediaan air bagi kawasan pertanian melalui pemeliharaan, dan rehabilitasi.

Sedangkan untuk Kecamatan Jujuhan Ilir yang dapat program percepatan peningkatan tata guna irigasi (P3-PGAI) irigasi sungai Batang Hari yakni dua Dusun Sari Mulya dan Bukit Sari.

Untuk sari mulya terdiri dari tiga kelompok yakni kelompok Sumber rezeki yang di ketuai oleh Bambang sepanjang 315 meter yang telah berjalan pengerjaan sebanyak 70 persen.

Media ini langsung turun ke lapangan untuk memantau kegiatan yang didampingi oleh Bambang,.Bambang mengatakan”kami sangat berterima kasih Dusun kami dapat program dari Kementerian PUPR.

Melalui program percepatan peningkatan tata guna irigasi kami dapat buat saluran.,”Ujarnya.

Dengan ada nya pembangunan irigasi atau saluran air dari Batang Hari ini, lahan masyarakat di dua Dusun biasanya tidak bisa dialiri air, tetapi sekarang sudah bisa masuk suplai air ke lahan persawahan masyarakat sari mulya.

Perlu di ketahui Untuk biaya yang di bangun saluran irigasi dari batang hari merupakan sumber dari dana APBN sebanyak Rp.195.000 000,”Kata Bambang, Kamis (29/04/2021).(azh)