62 Tim Ramaikan Open Turnamen Futsal HKJ 2021

BUNGO, SPORT783 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM – Himpunan Keluarga Jujuhan (HKJ) menggelar open turnamen futsal untuk umum, turnamen futsal tersebut di ikuti sebanyak 62 tim di Sumatera diantaranya, dari Dhamasraya, Padang, Musi Rawas, Merangin, Tebo, dan Rimbo Bujang.

Turnamen futsal tersebut untuk jalin silaturahmi antara Kabupaten Bungo dengan Provinsi serta Kabupaten yang lainnya agar terciptanya suatu keluarga yang baru.

Turnamen ini di Buka langsung oleh ketua AFK ( Asosiasi Futsal Kabupaten ) yang di wakili oleh Tomi, Tomi dalam sambutannya mengatakan, turnamen futsal ini merupakan olahraga yang banyak di minati oleh banyak orang, bukan laki-laki saja yang gemar dengan futsal wanita pun banyak juga yang hobi dengan futsal.

“Sebelum dimulai panitia Futsal menerapkan 3M di mulai tempat cuci tangan kemudian di pintu masuk utama panitia mengecek suhu penonton dengan menggunakan termo dan juga jarak penonton di tribun dan semua baik panitia, pemain dan suporter atau penonton wajib gunakan masker,”Kata Tomi.

Sementara itu Ketua Himpunan Keluarga Jujuhan (HKJ) Romadhoni memaparkan bahwa peserta yang terdaftar sebanyak 62 tim, terdiri dari berbagai daerah diantaranya, dari Dhamasraya, Padang, Rimbo Bujang, Tebo, Merangin, dan dari Musi Rawas (Provinsi Sumatera Selatan).

“Futsal ini peminatnya sangat tinggi, karena kita laksanakan event ini selama 5 hari, dimana dalam sehari kita melaksanakan pertandingan sebanyak 8 tim,”Kata Doni.

Turnamen Open HKJ ini baru pertama yang di selenggarakan oleh panitia, tentu baru pertama ini lah kalau ada yang salah dalam segala hal harap di maklumi saja.

Ditambahkannya dengan momentum pelaksanaan Open Turnamen Futsal HKJ I ini, Doni berharap sinergisitas antara pihak pelaksana tamu undangan dapat terus berlanjut.

” Ini harus didukung dengan sarana dan prasarana yang lebih baik, fasilitas Gedung Olahraga yang harus dipelihara dan dikembangkan lagi, agar berstandar nasional bahkan internasional, agar turnamen ini semakin menarik,”Ucap Doni.

Dirinya mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen futsal HKJ Open Turnamen ini yang nantinya akan membentuk bibit berbakat pemain futsal.

Dikarenakan turnamen ini selain sebagai arena pengasahan bakat muda, juga dapat menjadi ajang penyaluran kreativitas.

“Salah satu tujuan perhelatan turnamen futsal, diharapkan mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga,” Tutup Doni.(FB)