Tim Gugus Covid-19 Bungo Akan Perketat Prokes Di Setiap Acara

BUNGO, DAERAH819 views
Spread the love

FAKTABUNGO.COM-Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bungo menggelar rapat koordinasi pemberlakuan dan pembatasan kegiatan bermasyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat dusun dan kelurahan serta penanganan jenazah covid-19.

Rapat koordinasi berlangsung di ruang Aula Kantor BPBD Kesbangpol Bungo, yang di pimpin langsung oleh Ketua satgas covid 19 Bungo Tobroni Yusuf.,M.Si.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Bungo atau yang di wakili oleh Kabag OPS Polres Bungo, Dandim 0416 Bute, dan Kepala OPD dinas terkait.

Tobroni Yusuf selaku ketua satgas Covid-19 Kabupaten Bungo mengatakan, hari ini tim Satgas gugus Covid-19 Bungo bersama unsur Forkopimda dan dinas terkait menggelar rakor tentang pembatasan kegiatan bermasyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat dusun dan kelurahan serta penanganan jenazah covid-19.

“Kita tadi meminta kepada seluruh camat dan Datuk Rio se-kabupaten Bungo untuk mendirikan kembali posko PPKM Mikro kembali,”Ujar Tobroni Yusuf.

Menurut dia, PPKM telah diterapkan di kabupaten Bungo sejak 1 Juni sesuai dengan pusat. Dengan telah ditetapkannya PPKM ini, maka Satgas Bungo akan melakukan evaluasi dengan turun ke lapangan.

“Kita akan lihat langsung ke lapangan terkait pendirian tim posko covid di desa-desa seluruh kecamatan di Kabupaten Bungo,” Kata Tobroni, Kamis Siang (03/06/2021).

Ia menjelaskan, evaluasi yang akan dilakukan sejauh mana struktur tim posko yang didirikan di kecamatan hingga desa di Kabupaten Bungo.

“Edukasi yang diberikan kepada masyarakat terkait PPKM mikro bisa jadi ke warung-warung dengan tidak melayani pembeli yang tak menggunakan masker. Hal-hal seperti itu yang akan kita edukasikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Namun begitu, protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak jangan sampai diabaikan.

Sementara Dandim 0416 Bute, Letkol Inf.Arianto Maskare Subagio intinya sore ini kita melakukan evaluasi kegiatan PPKM ini bukan baru kali ini.

“Kita sudah dua kali memperpanjang posko PPKM ini,  sehingga kita melaksanakan evaluasi yang sudah berjalan.,”Kata Letkol Inf.Ariyanto Maskare Subagio.

Tadi di sampaikan oleh kepala BPBD, masalah penertiban ini semua nanti akan ada mekanisme tidak langsung seperti acara suatu pernikahan, sebelum acara dimulai nanti akan ada rapat antara pemilik hajat dengan Satgas dijelaskan sehingga nanti pada saat pelaksanaan akan dikawal dari Satgas sehingga tidak ada terjadinya pembubaran.

“Tentu nya TNI Polri selalu terdepan dan sangat mendukung dengan kegiatan PPKM mikro bersama Unsur Forkopimda,”Tuturnya.(FB)