oleh

Dusun Pulau Jelmu Jujuhan, Terapkan Kawasan Bebas Pakai Masker

FAKTABUNGO.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 04 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Tak kecuali bagi pemerintahan Dusun Pulau jelmu kecamatan jujuhan, Kabupaten Bungo saat pelaksanaan pos ko PPKM yang telah berdiri pada hari sabtu 26/6/2021 mulai di fungsikan yang dibawah binaan Bhabinkamtibmas ,dan babinsa.

Pihak pemerintahan Dusun Pulau Jelmu bersama perangkat BPD dibantu oleh Bhabinkamtibmas Briptu Zaiyahdi dan Babinsa Kobda Herlambang melaksanakan kegiatan pembagian masker secara gratis dan pengecekan suhu.

Masrodi selaku Rio Pulau Jelmu mengatakan, “benar kami dari Pemdus Pulau Jelmu, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo bersama perangkat desa, BPD, Bhabinkamtibmas serta Babinsa melaksanakan pemberian masker dan juga cek suhu bagi warga yang melintasi masuk ke pulau jelmu,” Ujar Masrodi.

Kegiatan pemberian masker secara gratis dan pengecekan suhu untuk masyarakat yang di luar Dusun Pulau Jelmu, maupun masyarakat yang keluar dari Dusun Pulau Jelmu wajib memakai masker dan pengecekan suhu terlebih dahulu.

Kegiatan ini akan kami aktifkan sesuai petunjuk dari pemerintah”ungkap Masrodi (Ni/Azh).

News Feed