Di Hari Jadi Ke -13 Dusun Kuamang, Jujuhan Ilir Gelar Doa Dan Syukuran

BUNGO, DAERAH1,709 views
Spread the love

FAKTA BUNGO – Masyarakat Dusun Kuamang Kecamatan Jujuhan Ilir, Kabupaten Bungo mengadakan doa sukuran hari jadinya Dusun Kuamang yang ke-13.

Pada sebelum nya pihak panitia melakukan serangkaian perlombaan volly ball,badminton,futsal dan acara lain nya antar RT.

Setelah Turnamen selesai pihak penyelenggara menyerahkan tropy dan uang pembinaan pada pemenang.

Hadir dalam acara sukuran ulang tahun dusun kuamang dan jalan penghulu ini camat jujuhan ilir Khaidir yusuf dan staf juga rio se kecamatan jujuhan ilir atau yang mewakili juga ketua BPD dan masyarakat dusun kuamang Rabu (07/07/2021).

Rio Dusun Kuamang Herman ketika diwawancarai mengatakan,”hari ini kami dari masyarakat Dusun Kuamang, Kecamatan Jujuhan Ilir menggelar doa syukuran sekaligus jalang penghulu.

Acara ini rutin kami buat tiap tahunnya, namun saat pandemi covid-19 kami hanya memperingati dengan sederhana namun kami tak lepas dari mematuhi protokol kesehatan “ungkap Herman rio Kuamang.

Khaidir Yusuf selaku camat jujuhan ilir mengatakan”kami atas nama pemerintahan kecamatan Jujuha Ilir selamat atas hari ulang tahun Dusun Kuamang yang ke 13 yang dulu nya Dusun Kuamang ini bergabung dengan sari mulya.

“Disini kami juga berpesan pada masyarakat agar menjaga kesehatan  patuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari wabah covid-19 bagi yang belum vaksinasi segeralah vaksinasi ke puskesmas pulau batu”ungkap camat jujuhan ilir.

Disamping kegiatan berlangsung  Pemdus kuamang juga telah membuat perdus (Peraturan Dusun) baik agama,dan adat  yang diumumkan pada masyarakat yang hadir pada saat acara hari ulang tahun dusun kuamang (azh)